Minggu, 29 Mei 22

Transfer Dana Antar Bank yang Lebih Cepat, UOB Indonesia Luncurkan Fitur BI-FAST pada Aplikasi TMRW  

Transfer Dana Antar Bank yang Lebih Cepat, UOB Indonesia Luncurkan Fitur BI-FAST pada Aplikasi TMRW   
* Logo UOB Indonesia. (Foto: uob.co.id)

Jakarta, obsessionnews.com – UOB Indonesia melakukan peluncuran fitur BI-FAST pada TMRW, yang merupakan aplikasi perbankan digital UOB, hari ini, Senin (24/1/2022). Fitur ini hadir agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, lebih cepat, dan dilakukan secara real-time. UOB Indonesia merupakan salah satu bank pada batch pertama yang menghadirkan fitur BI-FAST. Fitur ini juga memungkinkan transfer dana antar bank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima.

 

Baca juga:

UOB Luncurkan Kartu Kredit Bergaya Indonesia

UOB YOLO Card untuk Generasi Milenial

 

 

BI-FAST diluncurkan pada 21 Desember 2021 oleh Bank Indonesia. Pada tahap awal, fokusnya adalah layanan transfer kredit antar nasabah individu. BI-FAST sendiri merupakan infrastruktur sistem pembayaran secara real-time yang hadir 24 jam dalam 7 hari, serta bertujuan memberikan layanan pembayaran yang cepat, nyaman, terjangkau, aman, dan andal (CEMUMUAH).

Peningkatan tingkat konsumsi secara daring memang telah mendorong pemanfaatan serta permintaan akan layanan keuangan digital yang aman dan cepat. Berdasarkan laporan IDC yang dilakukan 2C2P, yakni sebuah platform pembayaran global, Asia Tenggara tengah mengalami transformasi keuangan yang dipicu perubahan perilaku konsumen dan tren ritel, serta opsi pembayaran yang inklusif. Seiring dengan semakin berkembangnya e-commerce, tingkat pembayaran secara digital memang diprediksi akan mencapai 91 persen dari total pembayaran e-commerce pada 2025. Indonesia diproyeksikan akan menjadi salah satu pasar terbesar bagi pembayaran e-commerce, diikuti oleh Vietnam dan Thailand.

“Di UOB Indonesia kami menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif, tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-FAST sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah,” kata Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan, dikutip dari siaran pers, Senin (24/1).

Seiring dengan semakin maraknya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia serta kian berkurangnya penggunaan uang tunai, UOB Indonesia  mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan dari nasabah TMRW dalam satu tahun terakhir ini.

“Nasabah kami juga semakin tertarik dalam menggunakan metode pembayaran digital yang nyaman dan aman. Melalui dukungan kami terhadap inisiatif dalam industri keuangan digital seperti BI-FAST ini, kami akan terus membantu dalam upaya menumbuhkembangkan digitalisasi, mendorong inklusi keuangan, serta memberikan sumbangsih terhadap percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air,” ujar Hendra.

UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-FAST untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk terus mengembangkan sistem BI-FAST.

UOB Indonesia juga mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang memungkinkan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi TMRW.

Cara menambahkan fitur BI-FAST pada aplikasi TMRW:

  1. Masuk ke aplikasi TMRW.

Untuk menerima transfer dana:

  1. Tekan “Account Settings” di bawah “Profile” dan pilih “BI-FAST” atau pilih menu BI-FAST dan pilih “Kelola BI-FAST”
  2. Pilih BI-FAST ID yang diinginkan dan nomor rekening UOB untuk menambah fitur BI-FAST.
  3. Masukan SMS-OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar serta secure PIN Anda. Setelah menerima konfirmasi, BI-FAST ID yang terhubung akan muncul di profil “Account Settings”.

Untuk mentransfer dana:

  1. Tekan “BI-FAST”, dan pilih penerima BI-FAST ID (nomor ponsel atau alamat email atau nomor rekening) yang diinginkan dan masukan informasi yang diperlukan.

 

Mengenai UOB Indonesia

UOB Indonesia merupakan anak perusahaan dari United Overseas Bank Limited, sebuah bank ternama di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari lebih 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. UOB Indonesia didirikan pada tahun 1956 melalui PT Bank Buana Indonesia dan didirikan setelah dilakukan merger dengan PT Bank UOB Buana dan mendandai kiprah UOB Indonesia selama lebih dari satu dekade di Indonesia.

Jaringan layanan UOB Indonesia meliputi 41 kantor cabang, 107 kantor sub-cabang serta 150 ATM di 30 kota di 18 provinsi di seluruh Tanah Air. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima, jaringan Bersama serta jaringan Visa.

UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan layanan prima bagi nasabah.  UOB Indonesia menghadirkan beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi. UOB Indonesia memperoleh peringkat AAA (udn) dari Fitch Ratings.

UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit . Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB.

TMRW yakni bank digital UOB yang telah memenangkan penghargaan, melayani generasi nasabah Indonesia yang melek digital dengan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan personal melalui penggunaan data dan umpan balik nasabah. Melalui TMRW, UOB berkomitmen membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka dalam membangun hari esok yang lebih baik.

UOB Indonesia juga menghadirkan berbagai produk komersial/korporat, termasuk produk dan layanan pengelolaan kas dan perbendaharaan.  UOB Indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan telah mendukung banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, real estate, dan sektor-sektor layanan yang berekspansi di Indonesia

UOB Indonesia berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan kami serta bagi masyarakat tempat kami berada.  Kami tidak hanya berdedikasi membantu pelanggan mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, tetapi juga terus teguh dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anak-anak, dan pendidikan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.