Minggu, 4 Desember 22

Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Lempar Tanggung Jawab ke Panpel

Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Lempar Tanggung Jawab ke Panpel
* Ketua Umum PSSI Iriawan. (Bola)

Ternyata, Ketua Umum (Ketum) PSSI Komjen Pol (Purn) Iriawan melempar tanggung jawab dengan menyalahkan Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema vs Persebaya saat ia didesak dimintai tanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan.

Iriawan berkilah dengan mengelak menyebut tidak ada dasar jika menyalahkan dirinya soal tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Menurut Iriawan, yang bertanggung jawab atas tragedi di Stadion Kanjuruhan adalah Panpel laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Sebagaimana diketahui, desakan kepada orang nomor satu PSSI itu muncul dengan deras melalui warganet, yang menuntut ia mundur saja karena tragedi Kanjuruhan menelan korban ratusan nyawa.

Iriawan menyebut bahwa dirinya bertanggung jawab sesuai dengan porsinya sebagai Ketum PSSI, dan tidak berdasar jika mengaitkan kejadian di Malang adalah kesalahan dari PSSI atau dirinya.

“Petanggungjawaban harus dilakukan oleh panpel semuanya. Tidak bisa mengaitkan dengan PSSI dan lainnya. Itu sudah ada aturannya,” ucap Iriawan di Malang, sebagaimana dikutip dari Tempo.

PSSI memang menyorot bagaimana akses keluar tribune yang tertutup ketika laga sudah selesai, sehingga penonton yang panik karena gas air mata malah berujung petaka. “Memang katanya ada beberapa pintu (stadion) yang rusak, itu kami belum bisa memastikan,” beber Iwan Bule.

Kepada awak media di Malang, Iriawan memastikan bahwa dirinya akan terus memberi perhatian dan pengawalan pada kasus ini hingga diusut tuntas. Ia tidak mau mengomentari terlalu jauh bagaimana netizen mendesak dirinya mundur.

“Bentuk pertanggungjawaban saya adalah seperti sekarang (di Malang). Ini bentuk pertanggungjawaban saya sebagai Ketua Umum.. Saya kalau mau lepas tanggung jawab di Jakarta saja. Ini saya namanya mengunjungi, menunggui anggota gitu ya. [Saya berada] di Malang sampai selesai,” paparnya. “Salam buat netizen, ya..” kilah Iriawan. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.