Senin, 28 September 20

Trafik Kuartal I – 2020 Pelindo 1 Tumbuh di Tengah Pandemi Covid-19

Trafik Kuartal I – 2020 Pelindo 1 Tumbuh di Tengah Pandemi Covid-19
* Selama Kuartal I – 2020 PT Pelabuhan Indonesia 1 (Pelindo 1) mencatat kenaikan arus kunjungan kapal 14,88% dibanding Kuartal I tahun 2019. (Foto: Pelindo I)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia 1 (Pelindo 1) berhasil melakukan penumbuhan trafik operasional di tengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga:

Lawan Corona, Pelindo 1 Bagikan Sembako kepada Masyarakat di 4 Provinsi

Pelindo 1 Bagikan Sembako kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), selama Kuartal I – 2020 Pelindo 1 mencatat kenaikan arus kunjungan kapal 14,88% dibanding Kuartal I tahun 2019. Selain itu realisasi bongkar muat peti kemas hingga Maret 2020 juga mengalami peningkatan 2,82% dibandingkan realisasi dengan periode yang sama tahun lalu.

Meski demikian arus penumpang menurun hingga pada awal situasi pandemi Covid-19. Operasional terminal penumpang saat ini dilakukan secara terbatas untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Pelindo 1 memastikan akan terus menjaga layanan operasional selama 7×24 jam non-stop sebagai wujud komitmennya untuk menjaga kelancaran logistik Indonesia, khususnya di bagian barat Indonesia.

Seperti diketahui Pelindo 1 adalah salah satu BUMN  yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di Indonesia. Saat ini Pelindo 1 mengelola 16 cabang pelabuhan di empat provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Area kerja Pelindo 1 yang berada di kawasan barat Indonesia serta berhadapan langsung dengan Selat Malaka yang merupakan perairan tersibuk di dunia, menjadikan Pelindo 1  memiliki peran strategis dalam keterhubungan jaringan perdagangan internasional berbasis transportasi laut di Indonesia.

Kantor pusat Pelindo 1 berada di Medan, Sumatera Utara. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.