Jumat, 24 September 21

Tradisi Puasa Qomar Bikin Ketupat Sendiri

Tradisi Puasa Qomar Bikin Ketupat Sendiri

Jakarta, Obsessionnews – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Komisi X, H. Nurul Qomar, S.Sos., M.M p ternyata memiliki keahlian dalam membuat beberapa jenis makanan dari ketupat. Politisi dari Partai Demokrat ini yang juga seorang komedian ini mengatakan tradisi khusus selama bulan Ramadhan ialah membuat ketupat sendiri.

“Saya selalu bikin ketupat sendiri hingga sekarang,” ujar Qomar berdarah Sunda dalam acara “cerita hati” KompasTv yang dipandu oleh Desy Ratnasari, Rabu (24/6/2015).

Qomar yang tengah digadang-gadang untuk diusung dalam pemilihan bupati Indramayu untuk mendampingi incumbent, Bupati Indramayu Anna Sophanah pada pilkada Desember nanti mengaku pintar membuat beberapa jenis Ketupat

“Saya bisa bikin ketupat berbagai bentuk, dari segitiga, gepeng, dan lain-lain,” kata Qomar yang kini masih menjabat Duta Aksara ini.

Qomar yang memutuskan tinggal di Cirebon, saat ini sedang melakukan penelitian disertasi S3 tentang pendidikan dasar. Kini ia sering  mengajar di universitas Muhammadiah di Cirebon) tentang etika profesi dan psikologi guru di kebidanan.

“Sekarang sedang lakukan penelitian disertasi untuk S3 tentang pendidikan dasar, dan mengajar di Muhammadyah di Cirebon tentang etika profesi dan psikologi guru di kebidanan,” tutur pria yang berusia 55 tahun ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.