Jumat, 2 Desember 22

Tradisi Militer, Ridwan Hisjam Dukung Eko Wiratmoko jadi Sekjen Golkar

Tradisi Militer, Ridwan Hisjam Dukung Eko Wiratmoko jadi Sekjen Golkar
* Ridwan Hisjam (kiri) bersama Kahar Muzakir di Munaslub Partai Golkar di Jakarta Convention Center.

Jakarta, Obsessionnews.com – Kursi Sekjen Partai Golkar ramai dibahas seiring diangkatnya Airlangga Hartarto menjadi ketua umum pengganti Setya Novanto. Banyak nama-nama muncul yang disebut bakal menjadi Sekjen Partai Golkar menggantikan Idrus Marham.

Beberapa di antaranya adalah Happy Bone, Ibnu Munzir, Ace Hasan Syadzily, Andi Sinulingga, yang akrab disapa Ucok dan juga Eko Wiratmoko. Namun nama-nama tersebut masih cair. Partai Golkar masih mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih ketua umum Partai Golkar definitif.

Politisi senior Partai Golkar Ridwan Hisjam mendukung Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko menjadi Sekjen DPP Partai Golkar. Ridwan menilai Eko sebagai sosok yang tepat mendampingi Airlangga Hartarto untuk menggenjot elektabilitas Golkar.

“Pak Eko ini tepat menjadi Sekjen Partai Golkar. Dia punya kemampuan manajerial organisasi yang bagus, dan kuat secara kepemimpinan,” ujar Ridwan di arena Munaslub Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (19/12/2017).

Eko adalah purnawirawan perwira tinggi TNI yang sudah lama bergabung di Partai Golkar. Menurut Ridwan, tidak ada masalah Sekjen Partai Golkar diisi oleh kalangan militer. Sebab, sejak awal Partai Golkar juga didirikan oleh kalangan militer. Justru itu menjadi kekuatan Partai Golkar.

“Beberapa tahun belakangan ini Sekjen diduduki orang berlatar belakang sipil. Faktanya elektabilitas Golkar malah terpuruk. Kita berharap pak Airlangga dan Pak Eko bisa mendongkrak elektabilitas Golkar dengan cepat,” papar Ridwan.

Tradisi Militer

Dalam sejarahnya Partai Golkar selalu dipimpin oleh kalangan militer. Bahkan jabatan Sekjen Partai Golkar sebelumnya juga diisi oleh kalangan militer. Misalnya era kepemimpinan Jusuf Kalla, sekjen diduduki oleh Letjen TNI (Purn) Soemarsono.

Di era Akbar Tandjung, sekjen dijabat oleh Letjen TNI (Purn) Budi Harsono. Sebelumnya ketika Harmoko menjadi ketua umum, sekjen dijabat oleh Letjen TNI (Purn) Ary Mardjono. Jabatan Sekjen Partai Golkar memang kuat tradisinya diisi oleh kalangan militer.

Eko Wiratmoko saat ini menjabat sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Golkar. Eko menggantikan posisi Yorrys Raweyai beberapa waktu lalu. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.