Sabtu, 21 Mei 22

TPS Keliling Sambangi Pemilih Sakit

TPS Keliling Sambangi Pemilih Sakit

Semarang, Obsessionnews – Tempat Pemungutan Suara (TPS) ternyata tidak hanya berbentuk tempat tak bergerak saja. Di Kota Semarang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat membuat TPS berjalan yanh berkeliling menyambangi pemilih di 25 Rumah Sakit. TPS keliling tersebut dimulai pada pukul 12.00 hingga selesai atau setelah seluruh pemilih mencoblos.

Komisioner Divisi Penghitungan Surat Suara KPU Kota Semarang, Abdul Kholik mengatakan, 25 RS diantaranya RSI Sultan Agung, RS Tlogorejo, RSUP Kariadi, RS Eliisabeth. Selain itu, RS Umum dan RS Bersalin serta Puskesmas yang memiliki rawat inap.

“Untuk pelayanannya kami mulai pukul 12.00 hingga selesai atau pemilih telah menggunakan hak pilihnya,” jelasnya saat ditemui di lokasi RSUP Kariadi, Rabu (9/12/2015).

KPU sebelumnya telah memiliki data pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Selanjutnya, pemilih dibuatkan formulir A5 atau surat pindah memilih. Namun, bagi pemilih yang belum terdaftar A5, bisa menunjukan KTP dan tetap bisa memilih.

“Kami utamakan pemilih sesuai DPT saja. Mohon dimaklumi jika ada pemilih yang belum menggunakan hak pilihnya jika surat suara habis,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kota Semarang, Heri Abrianto mengatakan di RSUP Kariadi tercatat ada empat TPS yakni 7, 11, 12 dan 13 yang berada di Kelurahan Randusari Kecamatan Semarang Selatan. Sedangkan untuk surat suara yang disediakan pihaknya hanya 152.

“Sebenarnya dari pihak RS seharusnya telah memberikan data pasien H-3 untuk dibuatkan A5. Kita maksimalkan surat suara yang ada saja. Jika lebih dan belum terdaftar, pemilih bisa menggunakan KTP dan ditunjukan ke petugas KPPS,” jelasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.