Sabtu, 27 November 21

TPFG Periksa Teman Penjara Freddy untuk Buktikan Aparat Terlibat

TPFG Periksa Teman Penjara Freddy untuk Buktikan Aparat Terlibat

Jakarta, Obsessionnews.com – Pihak Polri mengaku telah menerima data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait aliran dana mencurigakan dari dan ke rekening Freddy Budiman.

Untuk menindaklanjuti data dari PPATK itu, Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Polri telah meminta keterangan sejumlah pihak. Termasuk rekan sekomplotan Freddy yang berada di penjara.

“Kita periksa orangnya Freddy, apa betul dia mendengar Freddy memberikan uang kepada petugas kita,” ujar Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Namun, Tito enggan mengungkap data dan apa yang disampaikan PPATK dalam laporannya. Menurut dia, informasi tersebut bersifat rahasia dan dikhawatirkan akan mengganggu proses penyelidikan jika diungkap.

Dia mengaku, tak ingin masyarakat tergiring opini akan informasi sumir tersebut. “Kami commit, apapun hasil PPATK akan kami klarifikasi,” kata Tito.

Tito menegaskan dirinya berkomitmen tegas untuk menindak siapapun yang terlibat. Termasuk bawahannya jika ada yang terbukti melanggar. “Berikan kepercayaan kepada tim independen ini. Kalau hasilnya ada oknum terlibat kita proses,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, Dalam kasus ini, adanya dugaan keterlibatan polisi dalam jaringan peredaran narkotika yang dipimpin Freddy Budiman yang diceritakan oleh Koordiantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar.

Haris mengaku, Freddy bercerita soal keterlibatan aparat Polri. Bukan hanya Polri, tapi ada TNI, Badan Narkotika Nasional dan Direktorat Jenderal Bea Cukai. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.