Kamis, 25 April 24

TPFG Cari Fakta Kesamaan Pengakuan Freddy dengan Haris

TPFG Cari Fakta Kesamaan Pengakuan Freddy dengan Haris
* Anggota Tim Pencari Fakta Effendy Ghazali.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Polri akan mencari jejak rekaman pengadilan terpidana mati Freddy Budiman (FB) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Kemudian kami akan periksa, ada rekaman tidak waktu di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, ada CCTV tidak,” ujar Anggota Tim Pencari Fakta Effendy Ghazali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Misalnya, lanjut Effendy, Freddy Budiman menyampaikan informasi rahasianya persis seperti Haris atau tidak. “Ini pencarian fakta untuk komunikasinya seperti itu,” katanya.

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari informasi rahasia Freddy kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar menemuinya di Nusakambangan pada 2014.

Kesaksian Freddy kemudian ditulis Haris Azhar di media sosial beberapa saat sebelum Freddy dieksekusi mati di Nusakambangan awal Agustus 2016. Isinya mengejutkan, untuk memuluskan penyelundupan narkoba, Freddy mengaku menyuap oknum BNN sebesar Rp450 miliar dan oknum polisi sebesar Rp90 miliar. Dia juga mengaku pernah diantar jenderal TNI bintang dua ketika membawa narkoba dari Medan ke Jakarta memakai mobil jenderal. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.