Kamis, 2 Desember 21

TPF Tidak Bisa Telusuri Aliran Uang Freddy Budiman

TPF Tidak Bisa Telusuri Aliran Uang Freddy Budiman

Jakarta, Obsessionnews.com – Tim pencari fakta (TPF) atau Tim Independen belum bisa menemukan aliran dana gembong narkoba Freddy Budiman yang diduga mengalir kesejumlah pejabat Polri, BNN dan juga TNI.

“Kami belum bisa menemukan aliran dana itu ke oknum pejabat Polri,” kata anggota tim, Effendi Gazali di Kantor PPATK, Kamis (15/9/2016).

Ia menjelaskan setidaknya ada tiga alasan mengapa Tim Independen tidak bisa menelusuri aliran dana Freddy Budiman. Pertama, ia menyayangkan mengapa Koordinator Kontras Haris Azhar baru menyampaikan adanya aliran dana ke pejabat setelah Freddy dieksekusi mati.

“Kalau disampaikan satu hari atau tiga hari sebelum eksekusi, pasti kami bisa lebih leluasa,” tuturnya.

Kedua, pihaknya sudah tak mungkin bertanya kepada Freddy lantaran gembong narkoba itu telah tewas di tangan regu tembak saat eksekusi mati, Jumat 29 Juli. Ketiga, pihaknya telah menggunakan berbagai metode untuk bisa membuktikan adanya aliran dana tersebut. Hasilnya nihil.

“Kami justru menemukan ‎aliran dari Akiong, ke pejabat menengah Polri sebesar Rp668 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota lainnya, Hendardi, mengatakan, sejumlah keterbatasan ditemukan tim dalam mencari fakta aliran dana Rp90 miliar tersebut. Salah satunya lantaran waktu kerja selama 30 hari dirasa terbatas. Mereka kesulitan membuktikan lebih dalam.

Tak hanya itu, Hendardi menyayangkan sikap Haris yang tak segera melapor. “Rentang waktu peristiwa Freddy Budiman dan Haris Azhar saat penyebarluasan info itu jadi keterbatasan kami. Kami menyayangkan info itu tidak segera disampaikan, sehingga akan lebih mudah dikonfirmasi,” ucap dia.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.