Minggu, 25 Agustus 19

Toyota Hilux Terpercaya di Lima Benua

Toyota Hilux Terpercaya di Lima Benua
* Toyota New Hilux Single Cabin Diesel. (Foto: dok Toyota)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatat, selama Januari hingga Mei 2019, Toyota Hilux memberikan kontribusi sekitar 62% bagi penjualan segmen komersial Toyota.

“Tren positif ini kami harapkan dapat terus berlanjut melalui kehadiran New Hilux Single Cabin Diesel yang bisa memberikan manfaat lebih untuk segmen komersial,” ujar Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy dari keterangan tertulisnya, Rabu (19/6/2019).

Dia mengklim, Toyota Hilux merupakan model global Toyota yang sudah dipercaya untuk digunakan oleh pelanggan dari berbagai negara di lima benua.

“Dari Amerika, Eropa, Afrika hingga Asia, dan Australia,” ungkap Anton.

Dalam sejarahnya, lanjut dia, DNA mobil ini dikembangkan dari Toyopet RK23 Truck yang diluncurkan pada 1956 untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Pada 1959, Toyopet RK23 dikembangkan menjadi Toyopet Stout yang menjadi cikal bakal dalam pengembangan Hilux, terutama dalam bidang durabilitas.

Sementara generasi pertama Hilux diluncurkan di global pada 1968 dan mendapat sambutan yang baik dari konsumen.

Sampai saat ini Hilux sudah memasuki generasi ke delapan dan pengembangannya berada di bawah IMV atau Innovative International Purpose Vehicle, yaitu proyek yang dikembangkan Toyota untuk menghadirkan kendaraan pick-up dan multiguna untuk memenuhi permintaan pelanggan di lebih dari 140 negara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.