Senin, 18 November 19

Toyota Gelar Hari Anak Hadirkan 10.805 Karya

Toyota Gelar Hari Anak Hadirkan 10.805 Karya
* Acara untuk menyambut Hari Anak Nasional yang akan diperingati pada 23 Juli nanti akan  digelar pada 14—15 Juli 2018 ini  dibuka untuk publik, khususnya masyarakat kota Bandung dan sekitarnya. (Dok: Toyota)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar Festival Hari Anak Toyota di Taman Lalu Lintas Bandung. Ini merupakan upaya Toyota yang selalu berupaya mewujudkan program kontribusi sosial yang bersifat humanis.

Tentunya dengan dilandasi semangat Toyota berbagi, kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang didasari oleh 4 pilar yaitu lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pemberdayaan masyarakat.

Acara untuk menyambut Hari Anak Nasional yang akan diperingati pada 23 Juli nanti akan  digelar pada 14—15 Juli 2018 ini  dibuka untuk publik, khususnya masyarakat kota Bandung dan sekitarnya.

Sebelum  penyelenggaraan Festival Hari Anak Toyota, hari ini, Jumat (13/7/2018) juga digelar pengumuman para pemenang Lomba Gambar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018. Ini adalah salah satu bagian aktivitas CSR di bidang pendidikan adalah melalui program Lomba Gambar TDCAC.

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Penyelenggaraan TDCAC 2018 mendapatkan animo semakin besar dari anak-anak Indonesia. Hal itu terlihat dari jumlah karya yang masuk ke panitia sebanyak 10.805 karya, meningkat 62% dibandingkan tahun lalu sebanyak 6.720 gambar.

Rangkaian kegiatan TDCAC ke-12 secara global sudah berlangsung sejak pengujung tahun 2017 lalu. Di Indonesia, rangkaian TDCAC dimulai dari program sosialisasi pada November 2017 hingga Januari 2018, dan tahap akhir pengumuman pemenang dilakukan di bulan Juli 2018.

TDCAC yaitu kontes menggambar mobil impian masa depan bertaraf internasional bagi anak-anak dan remaja di bawah usia 15 tahun. Sementara TAM secara terus menerus menyelenggarakan lomba menggambar TDCAC ini sebagai dukungan besar terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan Lomba Gambar TDCAC.

“Toyota senantiasa memberikan kontribusi di bidang sosial sebagai wujud dari semangat Toyota Berbagi. Melalui TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” ujar Direktur Toyota-Astra Darmawan Widjaja dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com.

TDCAC merupakan inisiatif Toyota Group secara global dalam merangsang kreativitas anak-anak usia sekolah yang dilaksanakan sejak tahun 2004 dan telah memasuki penyelenggaraan ke-12 pada tahun ini.

Melalui TDCAC, Toyota Group mengajak anak-anak di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia, untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

Setiap ide cemerlang diyakini berawal dari sebuah mimpi dan lomba ini diharapkan mampu mendorong dan memelihara kreativitas anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.