Senin, 14 Oktober 19

Toyota Gazoo Racing Menangkan Dua Ajang Balap Tingkat Dunia

Toyota Gazoo Racing Menangkan Dua Ajang Balap Tingkat Dunia
* TS050 Hybrid #8. (Foto: Kapoy/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comToyota bersama Gazoo Racing memenangkan dua ajang balap bergengsi tingkat dunia, yakni FIA World Rally Championship (WRC) dan FIA World Endurance Championship (WEC) 2019 secara bersamaan pada Senin (7/10/2019).

 

Baca juga: Toyota Agya Amankan Posisi TTI di Ajang Kejurnas

 

Di ajang WEC, Toyota Gazoo Racing yang merupakan tuan rumah melalui pembalapnya berhasil mempertahankan rekor dengan menyapu bersih posisi juara pertama dan kedua di sirkuit Fuji Speedway, Gunung Fuji, Oyama, Prefektur Shizuoka, Jepang, setelah melalui balapan ketahanan selama 6 jam.

Menggunakan TS050 Hybrid #8, pembalap Sébastien Buemi, Kazuki Nakajima, dan Brendon Hartley berhasil mempertahankan posisi pertama setelah berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi. Kemenangan di Fuji Speedway ini adalah kali ke-7 bagi para pembalap unggulan ini dalam kurun waktu 8 tahun terakhir.

Sementara pembalap Toyota Gazoo Racing lainnya yang menggunakan TS050 Hybrid #7, yakni Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan José María López berhasil mengamankan posisi kedua. Hasil baik dari kedua tim #8 dan #7 ini telah membuat tim Toyota Gazoo Racing memimpin klasemen sementara dengan 35 poin lebih banyak dari tim Rebellion.

Selain itu, pada ajang WRC, pembalap unggulan Toyota Gazoo Racing Ott Tänak berhasil meraih poin maksimal di Rally GB dengan mengamankan kemenangan ke-6 di musim balap tahun ini dengan menggunakan Toyota Yaris WRC dalam meraih waktu tercepat saat melalui Power Stage. Hasil baik ini disusul oleh rekan satu tim-nya Kris Meeke yang berhasil mengamankan posisi ke-4, sehingga menambah 8 poin yang cukup signifikan bagi Toyota Gazoo Racing World Rally Team untuk dapat memenangkan manufacturers’ championship. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.