Selasa, 19 Maret 24

Breaking News
  • No items

Toyota Akan Pamerkan 3 Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2019

Toyota Akan Pamerkan 3 Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2019
* Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. (Foto: don TAM)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai ajang showcase kendaraan kendaraan elektrifikasi.

Tak tanggung-tanggung, 3 buah kendaraan elektrifikasi akan dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai teknologi canggih nan ramah lingkungan ini.

Hal itu sejalan dengan intensi pemerintah Indonesia melalui industri 4.0, di mana salah satunya adalah mengembangkan penggunaan kendaraan-kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

 

Baca juga:

GIIAS 2019 Ajang Pameran Terbesar di ASEAN

20 Merek Kendaraan Penumpang Ramaikan GIIAS 2019

GIIAS 2019 Ajang Pameran Terbesar di ASEAN

 

Toyota-Astra Motor selaku distributor kendaraan merek Toyota di Indonesia di tahun ini telah melakukan penyegaran serta menambah pilihan kendaraan dengan elektrifikasi untuk pasar domestik.

Diawali dengan memperkenalkan generasi terbaru Toyota Camry Hybrid di Januari lalu dan dilanjutkan dengan menambah pilihan Hybrid untuk mengisi segmen SUV melalui C-HR Hybrid bulan April lalu.

Hal ini menjadikan Toyota Indonesia sebagai brand yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi khususnya Hybrid yang paling lengkap di Indonesia.

Melanjutkan komitmen untuk semakin memperluas awareness tentang teknologi elektrifikasi, Toyota menggunakan ajang GIIAS untuk menampilkan perkembangan penggunaan teknologi elektrifikasi yang sudah dikembangkan oleh Principal Toyota.

Tak kurang tiga unit special exhibit yang menggunakan teknologi elektrifikasi yang dibawa jauh-jauh dari negara asalnya Jepang demi memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi Hybrid dan juga Fuel Cell.

“Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto melalui siaran pers, Selasa (9/7/2019).

“Melalui berbagai special exhibit yang di tampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” lanjut Henry.

Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019 ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.

Tak hanya membawa kendaraan Hybrid yang sudah terbukti berjaya di ajang balap Internasional, di GIIAS kali ini Toyota juga membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special Exhibit lainnya.

Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.

Toyota Prius yang merupakan model pertama Hybrid Toyota pertama kali di luncurkan tahun 1997 dan dikenal luas sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Melalui sentuhan dari Gazoo Racing ini, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty tapi juga memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi.

Hal ini membuat image yang selama ini tertanam di model Prius menjadi tak hanya ramah lingkungan tetapi juga sporty.

Tak cukup puas memperlihatkan dua kendaraan dengan teknologi Hybridnya, Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga dimana salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi.

Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

“Memasuki tahun ke 10 dari teknologi elektrifikasi Toyota di pasarkan di Indonesia kami ingin selaras dengan rencana pemerintah untuk semakin meperkenalkan luas kegunaan teknologi ini, salah satunya melalui kehadiran special exhibit di GIIAS ini,” papar Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kazunori Minamide.

“Kami harapkan masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dan kompetitif bahkan di arena balap,” sambungnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.