Minggu, 24 Oktober 21

Tour de Java, SBY Perkuat Posisi Demokrat di Jawa

Tour de Java, SBY Perkuat Posisi Demokrat di Jawa
* SBY dan Ibu Ani Yudhoyono.

Semarang, Obsessionnnews – Lawatan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam SBY Tour de Java  beberapa hari lalu, tak hanya sekadar jalan-jalan. Politisi Demokrat tersebut memiliki tujuan memperkuat kader partai sekaligus melakukan konsolidasi untuk memperkuat posisi Partai Demokrat (PD).

“Agenda utamanya, tentunya pak SBY Tour de Java. Memang acara ini telah ditetapkan PD, bahwa Ketua Umum PD keliling Jawa tentunya ingin lebih menyapa, bertemu dengan konstituen PD dan pastinya rakyat Indonesia,” ujar Agus Hermanto, Wakil Ketua Pembina DPP Partai Demokrat, Selasa (15/3/2016).

Selain itu, tur berfungsi guna mempersiapkan para kader PD dalam  Pemilu mendatang.

“Intinya pak SBY sebagai ketua umum PD sudah pas saatnya untuk turun dan juga memperkuat posisi PD. Karena kita ketahui  Pilkada tahap kedua sebentar lagi akan dilaksanakan dan setelah itu pemilu legislatif, pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Dengan waktu yang cukup intens tersebut, tentunya harus memperkuat PD,” jelasnya.

Agus optimis PD dapat mencapai target pemilu mendatang. Meski di tahun sebelumnya sempat mengalami penurunan, Agus juga yakin, masyarakat Indonesia masih tetap loyal terhadap PD.

“Seperti yang kita ketahui bahwa, di tahun 2014 lalu PD memang mengalami penurunan, tentunya karena ada musibah, kader kita ada yang terkena KPK. Nah, inilah saatnya PD  harus bangkit,” tandas Agus. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.