Senin, 19 April 21

Tottenham vs Burnley, Bale Cetak Dua Gol Kemenangan Spurs 4-0

Tottenham vs Burnley, Bale Cetak Dua Gol Kemenangan Spurs 4-0
* Gareth Bale sumbang 2 Gol ke gawang Burnley, Tottenham Menang 4-0. (Foto: standart.co)

London, Obsessionnews – Tottenham Hotspur berhasil bungkam Burnley 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Burnley bertandang di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Tottenham perkasa di babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol-gol tuan rumah tercipta lewat Gareth Bale sumbang dua gol dan Harry Kane, dan Lucas Moura.

Bale kembali melesakkan gol di babak kedua. Dia menceploskannya di menit ke-55 dan membawa Tottenham menuntaskan laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat Tottenham ke posisi delapan dengan 39 poin. Burnley ada di urutan ke-15 dengan 28 angka.

The Lilywhite langsung tancap gas di awal laga. Gol kemudian datang di menit kedua lewat Gareth Bale dari jarak dekat usai menuntaskan umpan Son Heung-Min.

Burnley menebar ancaman di menit kedelapan. Jay Rodriguez melepaskan bola dengan sundulan, namun masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Semenit berselang gantian Tottenham yang memberi ancaman. Lucas Moura sukses melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tapi usahanya belum berbuah gol setelah Nick Pope melakukan penyelamatan.

Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-15. Umpan panjang Bale disambut oleh Harry Kane yang kemudian menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Bola kemudian disepaknya dengan keras yang gagal diredam Pope.

Burnley berusaha keras melancarkan serangan ke pertahanan Tottenham. Tim tamu banyak menekan dari sisi kiri, namun tak kunjung memberi ancaman berarti.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Burnley malah kebobolan lagi di menit ke-31. Kali ini Lucas Moura yang menyumbang gol lewat tembakan keras di dalam kotak penalti.

Burnley kesulitan menembus kotak penalti Tottenham. Tembakan dari luar kotak penalti pun terpaksa dilepaskan Dwight McNeil, tapi masih bisa diblok lawan.

Tak ada gol tambahan hingga paruh pertama tuntas. Tottenham memimpin dengan skor 3-0.

Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 4-0 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-55. Bale menjadi pemain yang kembali mencetak gol setelah tembakan terukurnya mengarah ke sudut bawah kanan gawang Pope.

Burnely baru bisa melepas tembakan ke gawang di menit ke-67. Berawal dari tendangan bebas, bola tembakan Matej Vydra yang mengarah ke gawang mampu dibendung Lloris.

Son gagal menuntaskan serangan balik cepat di menit ke-72 menjadi gol. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih dapat dibendung Pope.

Burnley menebar ancaman ke pertahanan Tottenham di 10 menit akhir laga. Hingga laga tuntas, tak ada gol hiburan yang tercipta. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.