Minggu, 26 Juni 22

Total Perdagangan Indonesia-Kamerun 2017 Sebesar USD 103,4 Juta

Total Perdagangan Indonesia-Kamerun 2017 Sebesar USD 103,4 Juta
* Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menerima kunjungan Minister of External Relations of The Republic of Cameroon, Lejeune Mbella Mbella di sela-sela Indonesia-Africa Forum 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Rabu (11/4). (Foto: Kemendag)

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia Africa Forum (IAF) yang digelar pada 10-11 April 2018 di Bali terbilang sukses. Pertemuan tingkat Internasional yang diikuti 54 negara di benua Afrika ini melahirkan kesepakatan strategis antar negara.

Salah satunya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dalam IAF tersebut bertemu dengan Minister of External Relations of The Republic of Cameroon, Lejeune Mbella Mbella.

Enggar menyampaikan bahwa Indonesia dan Kamerun sepakat untuk lebih meningkatkan perdagangan secara langsung mengingat potensinya yang sangat besar.

“Selain itu, kerja sama kedua negara juga akan ditingkatkan, baik melalui forum bilateral maupun perjanjian perdagangan,” kata Enggar dalam keterangan pers yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (13/4/2018).

Total perdagangan Indonesia-Kamerun pada 2017 sebesar USD 103,4 juta. Produk potensial Indonesia yang diekspor ke Kamerun antara lain minyak kelapa sawit dan pecahannya, margarin, sabun, kertas dan kertas karton, dan buku-buku catatan. (Popi)

 

Baca juga:

JK dan Luhut Hadiri Indonesia Africa Forum di Bali

Indonesia-Africa Forum 2018 Dorong Ekspor dan Kerja Sama

Mendag Sebut Produk Sarung Indonesia Dikenal di Somalia

Mendag Minta Dukungan Nigeria Soal PTA

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.