Sabtu, 16 Oktober 21

Tommy Soeharto vs Setya Novanto Bertarung di Munaslub Golkar

Tommy Soeharto vs Setya Novanto Bertarung di Munaslub Golkar
* Tommy Soeharto (Foto: Edwin Budiarso/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI)  optimis Tommy Soeharto bakal mendapat tiket mengikuti Musyarawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar untuk memperebutkan jabatan ketua umum (ketum). Munaslub akan digelar di Jakarta, April 2016 mendatang.  HMPI adalah motor Poros Golkar-Tommy Soeharto untuk kesuksesan Tommy di Munaslub. (Baca: Dukungan Untuk Tommy Soeharto Muncul dari DPD Golkar)

Tommy Soeharto (kiri) bersama Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo (kanan)
Tommy Soeharto (kiri) bersama Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo (kanan)

Bahkan organisasi kemasyarakatan (ormas) besutan Tommy itu memprediksi Munaslub merupakan ajang pertarungan antara Tommy versus (vs) atau lawan Setya Novanto (Setnov). (Baca: HMPI Dukung Tommy Soeharto Jadi Ketum Golkar)

Saat ini baru ada dua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II yang terang-terangan mendukung kandidat ketum. Yakni DPD II Subang, Jawa Barat, yang mendukung Tommy, dan DPD II Kota Bandung yang mendukung Setnov. (Baca: Figur Tommy Soeharto Bisa Sedot Pemilih Muda)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI Tri Joko Susilo mengatakan, jika ada yang mendeklarasikan sebagai kandidat ketum Golkar dan sering tampil di media massa, belum tentu orang itu serius.

“Buktikan dong dengan pernyataan ketua DPD yang mendukung dia. Jangan-jangan dia cuma bargaining agar mendapat jabatan sekjen,” kata Tri ketika dihubungi Obsessionnews.com Sabtu (28/2/2016).

Sedangkan jika Tommy dan Setya yang maju di Munaslub, lanjutnya, kader dan masyarakat akan melihat dengan mudah mana figur yang akan membawa Golkar memenangkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.