Minggu, 23 Januari 22

Tommy Soeharto Siap 100% Pimpin Golkar

Tommy Soeharto Siap 100% Pimpin Golkar
* Tommy Soeharto (Foto: Edwin Budiarso/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto menyambut hangat pernyataan Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali Aburizal Bakrie yang ingin menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar tahun ini. (Baca: Tommy Soeharto akan Perbesar Golkar)

Menurut Tommy, sebagaimana dituturkan staf khususnya, Tri Joko Susilo, kepada Obsessionnews.com di Jakarta, Minggu (24/1/2016), Munaslub langkah yang tepat untuk menyelamatkan Golkar, karena keadaan Golkar saat ini sangat genting. Sangat tepat jika hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar mengkrucut pada kesepakatan Munaslub. (Baca: Pilih Tommy Soeharto Sebagai Ketum Untuk Selamatkan Golkar)

Tri Joko Susilo yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) mengatakan, Tommy siap 100% memimpin Golkar. Menurut Tri, Tommy siap maju di Munaslub Golkar dan optimis menang. Peluang Tommy untuk meraih kemenangan di Munaslub sangat besar, karena ia populer, berkharisma, memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Dan selain itu mempunyai nilai jual yang tinggi, karena Tommy merupakan titisan mantan Presiden Soeharto, pendiri Golkar. (Baca: Mulai 2016 Tommy Soeharto Sosialisasi Jadi Capres)

Aburizal Bakrie alias Ical dalam pidato pembukaan Rapimnas Golkar di Gedung JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016) malam menginginkan penyelenggaraan Golkar dilaksanakan tahun ini. Dengan begitu, Golkar memiliki cukup waktu konsolidasi sebelum Pilkada 2017.

“Rapimnas harus segera bersikap atas penyelenggaraan Munaslub. Kalau memang mau Munaslub saya sarankan sebelum bulan puasa tahun ini,” kata Ical.

Seperti diketahui pasca Pilpres 2014 Golkar terbelah menjadi dua kubu, yakni kubu Ical atau kubu Munas Bali dan kubu Agung Agung Laksono atau kubu Munas Ancol.

Perpecahan di tubuh partai yang berkuasa di era Orde Baru itu membuat Tommy Soeharto prihatin. Sejak 2015 Tommy bersama organisasi kemasyarakatan (ormas) yang didirikannya, HMPI, gencar mendorong digelarnya Munaslub. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.