Rabu, 8 Februari 23

Tommy Soeharto Ingin Golkar Bersatu Kembali

Tommy Soeharto Ingin Golkar Bersatu Kembali
* Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. (Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Kisruh di tubuh Partai Golkar belum ada tanda-tanda akan mereda. Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) dan Golkar kubu Agung Laksono (AL) masih bertarung di pengadilan. Perpecahan di tubuh partai Beringin terjadi pasca Pilpres 2014. (Baca: Tommy Soeharto: Golkar Menang Rakyat Aman)

Di tengah badai yang melanda Golkar, mencuat nama Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto. Putra bungsu Presiden kedua RI HM Soeharto ini santer disebut-sebut berpotensi menyelamatkan Golkar. Sejumlah tokoh Golkar menilai Tommy dapat terpilih menjadi Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar. (Baca: Nama Tommy Soeharto Melejit Jelang Munas Golkar)

Tommy memang akhir-akhir ini gencar mendorong dilaksanakan Munaslub Golkar sebagai solusi mengatasi perpecahan di partai yang didirikan oleh almarhum ayahnya itu. (Baca: Tommy Soeharto Tokoh Berpengaruh di Indonesia 2015)

Hingga kini belum jelas kapan Munaslub Golkar akan digelar. Jika Munaslub jadi dilaksanakan, Tommy disebut-sebut berpeluang besar menjadi Ketua Umum Golkar. (Baca: Tommy Soeharto Dinilai Mampu Selamatkan Golkar)

Namun, Tri Joko Susilo, orang dekat Tommy, mengatakan, sejauh ini Tommy belum pernah menyatakan keinginannya menjadi Ketua Umum Golkar.

“Mas Tommy hanya menginginkan Golkar bersatu kembali agar dapat memenangkan Pemilu 2019,” kata Joko saat berkunjung ke kantor Obsession Media Group (OMG), Jl. Kedondong No. 161 Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2014) sore. OMG adalah penerbit Situs Obsessionnews.com, Majalah Men’s Obsession, dan Majalah Women’s Obsession.

Joko adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI). Organisasi kemasyarakatan (ormas) ini didirikan Tommy dan dideklarasikan di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/6/2015). Di ormas ini Tommy menjabat sebagai KetuaDewan Pembina, sedangkan Ketua Umum HMPI dijabat oleh Begug Purnomosidi, mantan Bupati Wonogiri. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.