Rabu, 8 Februari 23

Tommy Soeharto: Golkar Menang Rakyat Aman

Tommy Soeharto: Golkar Menang Rakyat Aman
* Tommy Soeharto (tengah). (Foto Edwin Budiarso)

Jakarta, Obsessionnews – Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto tak henti-hentinya menyerukan di media sosial agar Golkar bersatu. Putra bungsu Presiden kedua RI Haji Muhammad Soeharto ini menginginkan dualisme kepemimpinan di tubuh Golkar saat ini segera berakhir. (Baca: Tommy Soeharto Tokoh Berpengaruh di Indonesia 2015)

Dalam kicauannya di akun twitternya, Hutomo Mandala Putra ‏@HutomoMP9, Jumat (28/8/2015), Tommy menyatakan fokus kebersamaan lebih baik daripada berusaha memupuk dualisme. Beringin Emas untuk masa keemasan NKRI. (Baca: Tommy Soeharto: Yang Kalah Harus Legowo)

Pasca Pilpres 2014 Partai Golkar yang berlambang pohon beringin terpecah menjadi dua kubu, yakni kubu Aburizal Bakrie (ARB) dan kubu Agung Laksono. Perseteruan kedua kubu ini masih terus bergulir di pengadilan. Golkar pimpinan ARB yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) beroposisi kepada pemerintah, sedangkan Golkar kubu Agung Laksono pro kepada pemerintah.

Sejak Maret 2015 Tommy telah berupaya mendamaikan kedua kubu dengan mengusulkan diselenggarakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar tahun 2015. Namun, usahanya tersebut kandas. Selanjutnya Mahkamah Partai Golkar memerintahkan digelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tahun 2016.

Tommy santer disebut-sebut berpeluang besar terpilih menjadi Ketua Umum pada Munas Golkar tahun 2016. Sebab, ia populer, anak mantan Presiden Soeharto, ganteng, dan memiliki banyak pendukung. Sejumlah kalangan menilai Tommy figur yang pas sebagai penengah konflik dua kubu. (Baca: Nama Tommy Soeharto Melejit Jelang Munas Golkar)

Tommy memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Golkar, karena ayahnya pendiri partai beringin itu. Selama 32 tahun Soeharto mengendalikan Golkar dari rumahnya di Jl. Cendana, Jakarta Pusat.

Berbagai kalangan menginginkan Golkar dipimpin oleh keluarga Cendana, yakni Tommy Soeharto. Banyak yang optimis jika Tommy yang kelak menjadi Ketua Umum, Golkar akan menang. Selain itu banyak kalangan muda Golkar yang mengampanyekan Tommy sebagai capres 2019. (Baca: Tommy Soeharto Capres 2019)

“Golkar Menang Rakyat Aman, Apalagi Beringin yang di kelilingi Pohon cendana, Jelas wanginya terasa di mana mana,” kicau Tommy di akun twitternya, Jumat (28/8). (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.