Sabtu, 4 Desember 21

Tommy Soeharto Capres 2019

Tommy Soeharto Capres 2019
* Tommy Soeharto

Jakarta, Obsessionnews – Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 masih jauh. Namun, para pendukung Tommy Soeharto telah ‘mencuri’ start, yakni mengampanyekan pencalonan putra mantan Presiden Soeharto itu sebagai calon presiden (capres). Sosialisasi pencalonan pria bernama Hutomo Mandala Putra tersebut dilakukan dalam berbagai pertemuan, serta melalui media massa dan media sosial (medsos).

Sah-sah saja Tommy dicalonkan sebagai capres 2019. Karena setiap warga negara berhak mencalonkan dan dicalonkan sebagai capres. Yang menjadi pertanyaan, lewat parpol (parpol) apakah Tommy kelak maju sebagai capres?

Sampai saat ini Tommy masih tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie. Apakah Tommy akan bertarung di Pilpres 2019 lewat parpol yang didirikan almarhum ayahnya itu? Sejauh ini belum ada keputusan resmi dari Golkar untuk mendukung pencapresan Tommy. Pasalnya, partai beringin masih sibuk dengan konflik internal. Seperti diketahui Golkar terpecah menjadi dua kubu,yakni kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

Konflik Golkar membuat nama Tommy melejit. Lewat statusnya di facebook dan twitter ia mengecam kubu Agung Laksono yang membuat Golkar tandingan. Tak sekadar mengecam kubu Agung Laksono, Tommy juga mempelopori gagasan dilaksanakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar untuk menyelesaikan perseteruan di tubuh Golkar. Sejumlah kalangan menilai jika Munaslub digelar Tommy berpeluang besar menjadi ketua umum.

Namun, upaya Tommy menggelar Munaslub Golkar kurang mendapat respons dari kader-kader Golkar di berbagai daerah. Terbukti, hingga saat ini Munaslub Golkar hanya sekadar wacana. Sementara itu konflik Golkar masih terus berlangsung sampai kini, dan belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Menyadari bukan hal mudah menyelenggarakan Munaslub Golkar dan merebut jabatan ketua umum Golkar, Tommy telah menyiapkan sekoci berupa organisasi kemasyarakatan (ormas) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI). Sejumlah pengamat menilai ormas itu kelak akan berubah menjadi parpol yang dijadikan kendaraan Tommy maju sebagai capres.

HMPI dideklarasikan di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/6/2015). Di ormas ini Tommy menjabat sebagai Dewan Pembina, sedangkan Ketua Umum HMPI dijabat oleh Begug Purnomosidi dan Sekjen dijabat oleh Tri Joko Susilo.

HMPI merupakan wadah baru bagi seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membangun, mengembalikan dan membangkitkan rasa kecintaan terhadap ibu pertiwi.

HMPI merupakan jawaban jutaan rakyat Indonesia yang menginginkan dan merindukan sosok pemimipin yang pemberani, tegas dan berwibawa. Pemimpin seperti itu yang diharapkan akan mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai bangsa berdaulat dalam politik, mandiri atau berdikari dalam bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan dan disegani di mata dunia.

Untuk menarik simpati masyarakat, HMPI menyelenggarakan mudik Lebaran gratis dengan bus. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat berekonomi lemah yang tidak mendapat tiket bus dan kereta api.

Selain HMPI, dua organisasi lain yang akhir-akhir ini gencar menyosialisasikan pencalonan Tommy sebagai capresadalah lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Rumah Pergerakan Rakyat Perisai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo).

Presiden LIRA Yusuf Rizal mengatakan kepada media di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/6/2015), Tommy memiliki modal besar sebagai capres,yakni putra Presiden kedua Indonesia Soeharto, populer,dan tampan.

Meski demikian Tommy masih malu-malu kucing. Belum ada pernyataan resmi dari dirinya untuk maju sebagai capres pada Pilpres mendatang. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.