Jumat, 9 Desember 22

Tommy Soeharto akan Perbesar Golkar

Tommy Soeharto akan Perbesar Golkar
* Sekretaris DPD Partai Golkar Kab Purwakarta, Ir Jan Syahri

Purwakarta, Obsessionnews – Kepemimpinan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto di Partai Golongan Karya (Golkar) sangat diperlukan. Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Ir Jan Syahri sangat mendukung sebagai figur Partai Golkar di masa depan.

“Kalau pendapat saya sangat mendukung sebagai figur (atau) icon Partai Golkar di masa depan,” tegasnya kepada obsessionnews.com, Senin (4/1/2016).

Alasan yang menjadi pertimbangan Jan Syahri melihat pribadinya yang bersahaja dan bisa diterima oleh semua kalangan.

“(Karakter) bersahaja, diterima oleh semua kalangan. Kalangan muda kalangan, tua sudah tidak asing lagi dan bisa menerimanya. Kita ‘kan berfikir bagaimana supaya Partai Golkar menjadi pemenang,” ujarnya menjelaskan.

Untuk itu, kata Jan, sudah saatnya Tommy memimpin Partai Golkar. Terlebih pada saat Munas Riau pernah mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Kita dukung sangat mendukung kalau Mas Tomy bersedia memmpin Partai Golkar ke depan,” tegasnya lagi.

Selanjutnya Jan sangat yakin kekuatan Tommy Soeharto sebagai simbol pemersatu yang akan memperkuat partai.

“Saya rasa sebagian besar kader Partai (Golkar) akan interest mana kala Mas Tommy tampil memimpin Partai Golkar,” ujar Jan.

Terutama dari silsilah sangat lekat dengan mantan Almarhum Presiden Soeharto. Kekuatan Partai Golkar sangat dirasakan pada saat kemepimimpinan Soeharto.

“Terutama Partai Golkar sangat (kuat) pada saat kepemimpinan Pak Harto,” katanya.

Golkar Tetap Legal
Mengenai legalisasi Partai Golkar berdasarkan Musyawarah Nasional (Munas) Riau 2010 yang ‘habis’ masa kepengurusannya, Jan berpendapat partai tetap berjalan seperti biasa.

“Karena itu ‘kan ranahnya DPP. (Di sana) ada Dewan Pertimbangan Partai. Itu yang berkompeten membicarakan masalah itu,” jelasnya.

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk menyusun rencana masa depan partai.

“Kader partai masih menunggu. Sebentar lagi juga DPP akan melaksankan Rapimnas untuk membicarakan masa depan partai,” tambahnya.

Munculnya suara-suara yang mempertanyakan legalisasi partai, kata Jan itu hanya asumsi masyarakat saja. “Secara internal masih legal. Itu hanya masalah tertib administrasi saja,” jelasnya.

Ia pun berharap, di masa depan supaya para kader memikirkan cara membesarkan partai supaya pada saat perhelatan kompetesisi Pemilu menjadi pemenang. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.