Jumat, 24 September 21

Tommy Mau Jadi ‘Pahlawan’ Atasi Konflik Golkar

Tommy Mau Jadi ‘Pahlawan’ Atasi Konflik Golkar

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Sekjen DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Achsanul Yakin, menilai kehadiran kembali Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dalam dunia politik sebenarnya hanya memanfaatkan situasi di internal Golkar yang tengah berkonflik.

Tommy seolah-olah datang menjadi super hero atau pahlawan untuk menyelamatkan Partai Golkar dengan berbagai tawaran. Namun, menurut Yakin, kehadiran Tommy justru bukan menyelesaikan masalah, melainkan menambah masalah. Sebab, konflik Golkar sudah melalui proses yang panjang.

“Tommy ini cuma memanfaatkan konflik Partai Golkar saja, seolah-olah mau jadi pahlawan,” ujarnya kepada Obsessionnews, Jumat (15/5/2015).

Meski demikian, Yakin menghormati, Tommy merupakan anak dari pendiri Partai Golkar, Soeharto yang telah lama membesarkan Golkar di era Orde Baru. Karena itu, wajar Tommy masih merasa memiliki partai tersebut sebagai warisan dari ayahnya. Hanya saja, Yakin tidak kurang setuju jika Tommy tiba-tiba datang begitu saja.

Menurutnya, bila‎ Tommy ingin serius membesarkan dan menyelamatkan Partai Golkar, mestinya Tommy dari dulu terlibat aktif dalam kegiatan Partai Golkar. Mau menjalani proses kaderisasi dengan baik.

“Kalau mau memimpin Golkar boleh-boleh saja. Tapi harus ikuti dulu proses kaderisasi di Golkar dengan baik, aktif ikut kegiatan partai, bukan tiba-tiba nongol,” kata Yakin.

Tommy sendiri sebelumnya mengusulkan, segera dilakukan Musyawarah Nasional (Munas) Luar Biasa untuk menyelesaikan konflik Partai Golkar antara Kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie. Rencana Tommy juga mendapat dukungan dari elit Golkar salah satunya dari Akbar Tadjung.

Namun, kedua kubu Agung dan Aburizal tetap menolak usulan Tommy dengan berbagai alasan. Mereka tetap yakin konflik Golkar haya bisa diselesaikan melalui jalur pengadilan. Dan sampai saat ini proses hukumnya masih berlangsung di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.