Senin, 20 September 21

Tolak PP 78, Buruh Blokir Ruas Jalan Depan Gedung Sate

Tolak PP 78, Buruh Blokir Ruas Jalan Depan Gedung Sate

Bandung, obsessionnews – Buruh kembali melakukan aksi demontrasi menolak PP 78/2015 tentang pengupahan. Aksi yang dilakukan ribuan buruh itu memblokir ruas jalan Dipenogoro depan gedung Sate Bandung, sehingga aparat kepolisian menutup ruas jalan sepanjang 500 meter di depan gedung Sate Bandung, Rabu (11/11).

Buruh dari elemen Serikat Pekerja Nasional, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Konfederasi Serikat Buruh Indonesia/Kasbi serta elemen lainnya menilai jika upah buruh didasarkan pada PP 78/2015, maka kenaikan yang akan diterima hanya berkisar Rp200 ribu/tahun, sehingga sangat berat bagi buruh yang sudah berkeluarga.

a-buruh demo2 a-buruh demo1

Dengan berbagai atribut dan seragam berbagai elemen buruh itu terus melakukan orasi dari pukul 11.00-17.00 Wib. Akibat demo buruh ini sejumlah ruas jalan seputar gedung sate bandung mengalami kemacetatan, seperti jalan Sentot Alibasyah, jembatan layang Paspati dan ruas jalan Cisangkuy hingga mencapai ratusan meter.

Demo buruh yang datang dari berbagai daerah sepert Depok, Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Sumedang dan Rancaekek ini dijaga ketat aparat Kepolisian dari Polrestabes Bandung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.