Sabtu, 4 Desember 21

Tolak Perppu Ormas, PAN Punya Alasan ‘Melawan’ Pemerintah

Tolak Perppu Ormas, PAN Punya Alasan ‘Melawan’ Pemerintah
* Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto, foto: Edwin Budiarso/obsessionnews.com

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski masih menjadi bagian dari partai pendukung pemerintah, Partai Amanat Nasional (PAN) kali ini memilih untuk bersebrangang dengan keinginan pemerintah yang bersikeras mendukung pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Ormas.

Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto mengatakan, sikap PAN bersebrangan dengan pemerintah tentu ada alasan yang kuat, berdasarkan pertimbangan yang matang. Pihaknya tidak mau memberikan dukungan yang membabi buta sehingga menghilangkan akal sehat.

“Ya saya kira PAN kalau berbeda dengan pemerintah selalu ada alasan yang diterima dengan akal sehat. Dan kami Tidak membabi buta menolak sesuatu, kami ada unsur kebenaran dari sisi kami,” ucapnya di DPR Selasa (24/10/2017).

PAN sendiri memilih untuk menolak Perppu Ormas untuk disahkan sebagai undang-undang. Alasannya berdasarkan hasil aspirasi yang diterima, banyak masyarakat yang menolak.

“Sangat jelas dengan tegas menolak berdasarkan kajian dari Fraksi PAN dengan menyerap aspirasi masyarakat terutama Ormas Islam,”

Menurut Yandri, PAN juga tak sependapat dengan sikap pemerintah yang menerbitkan Perppu Ormas tersebut dengan alasan kehadiran Ormas anti Pancasila. Kebutuhan mendesak, kata dia, semestinya dilakukan untuk bahanya narkoba dan mengatasi pengangguran.

“Kami tetap perjuangkan Perppu Ormas ini ditolak. Artinya PAN tidak akan bergeser sikapnya dan tetap akan menyampaikan penolakan dengan berbagai argumentasi,” ucap Yandri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.