Senin, 25 Oktober 21

Tolak Kenaikan Iuran BPJS yang Sengsarakan Rakyat

Tolak Kenaikan Iuran BPJS yang Sengsarakan Rakyat

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Umum Sentral Gerakan Rakyat for Jokowi-JK (Segera JJ) Akhrom Saleh menilai, rencana pemerintah untuk menaikkan iuaran BPJS Kesehatan belum tepat, sebab hanya akan membebani masyarakat saja sehingga menambah pengeluaran yang tak perlu.

“Dengan naiknya BPJS Kesehatan sebaiknya diimbangi dengan pelayanan yang baik, fasilitas yang memadai dan pengurusan administrasi tak perlu birokrasi lagi. Kan selama ini seperti kita ketahui bersama bahwasanya masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan banyak mengeluh dengan buruknya pelayanan Rumah Sakit sebagai mitra BPJS Kesehatan. Nah hal-hal seperti itu harus sudah beres jangan sampai masyarakat menjadi pasien dikesampingkan,” ungkapnya, Jumat (25/3/2016).

“Pola kerja BPJS Kesehatan ibarat perusahaan adalah perusahaan Asuransi yang notabenenya mencari profit, begitu juga dengan Rumah Sakit sebagai ‘Industri Kesehatan’ yang tentunya tak jauh berbeda mencari profit semata, bila hal itu terjadi atau memang telah terjadi?, maka lagi-lagi masyarakat yg menjadi korban,” bebernya pula.

Oleh karena itu, tegas Akrom, sebaiknya pemerintah mengkaji ulang untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan, dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut. “Kami dari Sentral Gerakan Rakyat For Jokowi-JK (Segera JJ) menolak dengan tegas pemerintah untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan yang hanya menyengsarakan takyat!” serunya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.