Senin, 23 September 19

Tolak Jadi Dirut BTN, Suprajarto Mengaku Tak Memiliki Masalah dengan Menteri BUMN

Tolak Jadi Dirut BTN, Suprajarto Mengaku Tak Memiliki Masalah dengan Menteri BUMN
* Suprajarto menolak jadi Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. (Foto: medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Suprajarto ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dengan demikian Suprajarto tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Namun, Suprajarto membuat kejutan dengan menyatakan menolak keputusan tersebut. Suprajarto mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah diajak bicara mengenai posisi barunya tersebut. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Direktur Utama BTN.

“Bahwa saya ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah. Oleh karena itu oleh penetapan RUPSLB atas penetapan ini saya tidak dapat menerima keputusan itu, dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN,” kata Suprajarto di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Suprajarto mengatakan penolakannya itu dilakukan karena dirinya tak diajak bicara soal pergeseran posisi. Oleh karena itu, Suprajarto tak bisa menerima hasil keputusan RUPSLB. Ia memilih untuk mengundurkan diri. “Di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah,” kata Suprajarto.

Suprajarto juga mengatakan keputusannya dalam menolak hasil RUPSLB ini bukan karena memiliki persoalan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno. “Jangan kayak gitu, Saya ga pernah ada persoalan dengan siapapun, saya profesional,” katanya.

Setelah menolak digeser untuk jadi Dirut BTN, Suprajarto mengaku ingin liburan. Suprajarto mengaku belum mengetahui langkah ke depan, yang pasti dalam waktu dekat ini ia akan menikahkan anaknya. “Saya mohon doanya karena pada 31 Agustus 2019. Saya ada acara resepsi pernikahan yang paling kecil mohon doanya dan silakan hadir nanti di Ritz Carlton,” tuturnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.