Kamis, 27 Juni 19

Tol Pejagan-Pemalang akan Beoperasi Sebelum Lebaran

Tol Pejagan-Pemalang akan Beoperasi Sebelum Lebaran

Brebes, Obsessionnews – Presiden Jokowi menyatakan optmisnya bahwa proyek pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang sepanjang 21 kilometer akan selesai dalam waktu dekat sehingga dapat difungsikan saat musim lebaran mendatang.

“Sudah selesai kok, 20 tahun sebelum lebaran sudah rampung, sudah 100 persen rampung tinggal finishig dikit-dikit,” ujar Jokowi saat meninjau lokasi proyek di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4/2016).

Jokowi memastikan proyek jalan tol Pejagan-Pemalang yang sebelumnya mangkrak selama 20 tahun sudah berjalan baik. Masalah pembebasan lahan warga yang semula menghambat proyek ini sudah dipastikan selesai.

“Initinya gak ada masalah, ini sudah 20 tahun berhenti karena masalah pembebasan lahan,” kata Jokowi.

Setelah tol Pejagan-Pemalang, Presiden Jokowi meminta PT Waskita Karya sebagai pihak kontraktor untuk mengebut pengerjaan tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer.

Presiden berharap pembangunan infrastruktur jalan ini dapat mendorong percepatan distribusi barang dan mobiltas orang dari satu daerah ke daerah lain. Dengan begitu, ekonomi di daerah bisa bergerak maju.

“Kan sudah sering saya sampaikan bahwa adanya jalan, tol, adanya pelabuhan, adanya jalur kereta api itu mempercapat distribusi barang dan mobiltas orang, dua-duanya,” pungkas Presiden.

Dalam peninjauan tol Pejagan-Pemalang ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Dirut PT Waskita Karya M Choliq. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.