Jumat, 27 Mei 22

Tol Jagorawi Kembali Akan Dilakukan Pemeliharaan

Tol Jagorawi Kembali Akan Dilakukan Pemeliharaan
* ilustrasi jalan tol (Foto : Ist)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi berencana akan kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol. Hal ini diperlukan guna meningkatkan kualitas jalan juga memberikan kenyamanan kepada pengguna, serta untuk menjaga performa jalan tol tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).Terlebih saat libur panjang pekan ini, jalan tol dipenuhi kendaraan sehingga berpotensi menimbulkan sejumlah kerusakan di beberapa titik.

Rencana perbaikan ini akan dilakukan di KM 18+331 s.d KM 18+270 lajur 3 arah Jakarta sepanjang 61 meter. Pekerjaan dimulai Senin (02/11/20) pukul 10.00 WIB sampai dengan open traffic pada hari Kamis (6/11/20) pukul 07.00 WIB.  General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Oemi Vierta Moerdika menjelaskan rekonstruksi akan menggunakan beton fs 45 dengan  setting time 24 jam.

“Seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, pemeliharaan jalan sepanjang 61 m ini akan menggunakan beton fs 45 dengan setting time 24 jam dan ketebalan 30 cm. Sehingga diharapkan tetap dapat mempertahankan kualitas jalan,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Selama pekerjaan berlangsung, selain lajur 3, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB. Sementara bahu luar dan lajur 4 pada lokasi rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.