Minggu, 17 Oktober 21

Tol Becakayu akan Terhubung JORR Sampai Jakarta-Cikampek

Tol Becakayu akan Terhubung JORR Sampai Jakarta-Cikampek
* Jokowi dan sejumlah pejabat bersama-sama meresmikan Tol Becakayu (kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Presiden RI Jokowi meresmikan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), pada Jumat (3/11/2017). Jokowi tiba di lokasi peresmian pukul 08.00 dan langsung disambut sejumlah pejabat yang sudah menunggu.

Berita tentang Jokowi meresmikan Becakayu menjadi Trending Topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Jumat (3/11/2017) pukul 16.34 berita ini ditelusuri lebih dari 5.000 kali.

Setelah tiba Jokowi langsung melihat papan informasi terkait proyek tersebut sambil mendengarkan penjelasan Kepala Badan Pengelola Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna. Setelah itu, Jokowi menandatangani prasasti peresmian Tol Becakayu dan menekan tombol sirene tanda proyek diresmikan.

Tol Becakayu Dirancang Sepanjang 21,04 Kilometer

Jalan Tol Becakayu dirancang sepanjang 21,04 kilometer. Seksi I yang menghubungkan Casablanca-Jakasampurna memiliki panjang 11 kilometer. Sementara seksi II yang menghubungkan wilayah Jakasampurna-Duren Jaya didesain 10,04 kilometer.

Jalan Tol Becakayu yang sudah siap dioperasikan adalah seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu-Pangkalan Jati dan seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati-Jakasampurna. Sementara untuk seksi 1A dan seksi 2 diperkirakan rampung konstruksinya pada pertengahan tahun 2018. Jalan bebas hambatan yang konsesinya dimiliki PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selama 45 tahun ini akan terhubung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sampai Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk diketahui, Para pejabat yang hadir di acara peresmian Becakayu adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta sejumlah pimpinan PT Waskita Karya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.