Jumat, 27 Mei 22

TNI Sukses Jalankan Operasi Tinombala, Berantas Teroris

TNI Sukses Jalankan Operasi Tinombala, Berantas Teroris
* Peringatan HUT TNI ke-71 di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten.

Serang, Obsessionnews.com – Korem 064/MY gelar upacara peringatan HUT TNI ke-71 dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang Provinsi Banten pada pukul 09.00 wib, Rabu (5/10/2016).

Upacara terbuka untuk umum sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya upacara peringatan HUT TNI ke-71, dapat hadir dan menyaksikan secara langsung di Alun-alun Barat Kota Serang.

Sebagai Irup pada pelaksanaan upacara tersebut Danrem 064/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi S.E., dihadiri oleh Para Dansat baik dari Angkatan Darat, Laut dan Udara serta para undangan dari unsur Forkopimda, Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat, se-wilayah Provinsi Banten.

Upacara Peringatan HUT TNI ke-71 diikuti oleh 1.200 personel yang terdiri dari personel Korem 064/MY beserta jajarannya, Grup I Kopassus, Lanal Banten, Lanud Gorda Banten, Batalyon Infanteri 320/BP, FKPPI, PPM, Menwa, Satpol PP, SMK Pelayaran, Pramuka serta siswa SMAN di sekitar Serang.

tni-soal-teroris-2

Dalam kesempatan itu Danrem membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara.

“Kedekatan dan kebersamaan TNI–Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (centre of grafity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut,” katanya.

TNI telah berprestasi dan bekerja secara optimal yang dipersembahkan kepada rakyat Indonesia, seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang dan longsor seperti yang menimpa masyarakat di Garut dan Sumedang Jawa Barat, serta yang masih melekat di ingatan adalah keberhasilan TNI melaksanakan operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi terorisme.

Setelah upacara digelar menampilkan acara drama kolosal dari putra-putri terbaik, atraksi rampak bedug dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danrem 064/MY, Danlanal banten, Danlanud Gorda dan diberikan kepada prajurit yang memasuki purna tugas menjelang masa pensiun.

tni-soal-teroris-3

Selanjutnya dilaksanakan pesta rakyat (panggung prajurit) dan menyediakan berbagai jenis makanan gratis yang dibagikan oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan yang sangat antusias dalam menyaksikan acara peringatan HUT TNI tersebut.

Tema yang diusung pada HUT ke-71 TNI tahun 2016 yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap mewujudkan Indonesia yang Mandiri dan Berkepribadian, melalui tema tersebut, ditegaskan kepada seluruh masyarakat Banten bahwa TNI adalah milik rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat mempertahankan NKRI demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan tema ini, TNI mengikrarkan diri untuk selalu berpihak pada rakyat sebab rakyat adalah roh dan kekuatan TNl. Acara berlangsung sangat tertib, aman dan lancar. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.