Kamis, 12 Desember 19

TNI-SKK Migas Jalin Kerja Sama

TNI-SKK Migas Jalin Kerja Sama
* Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soejipto menandatangani Nota Kesepahaman antara SKK Migas dan TNI di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019). (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan Nota Kesepahaman tentang penyelenggaraan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di yuridiksi Nasional Indonesia.

 

Baca juga:

Anggota TNI Pamtas RI-PNG Antarkan Siswa Pergi ke Sekolah  

Prajurit TNI Ajarkan Lagu-lagu Nasional pada Siswa-siswa SD di Papua

Prajurit TNI di Perbatasan Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur

 

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara SKK Migas dan TNI dilakukan oleh Ketua SKK Migas Dwi Soejipto bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, kegiatan usaha hulu minyak dan gas memiliki nilai yang sangat strategis bagi bangsa dan negara, karena minyak dan gas bumi berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

“Nota kesepahaman yang dijalin antara TNI dan SKK Migas dimaksudkan untuk menjalin kerja sama dan  sinergi untuk melindungi dan mengamankan objek vital nasional strategis. Karena dengan adanya sinergi seluruh komponen bangsa, maka pembangunan nasional akan dapat terlaksana dengan baik dan stabilitas nasional akan terjaga,” ujarnya.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Selasa, dalam  kesempatan yang sama Ketua SKK Migas  Dwi Soejipto mengucapkan terima kepada TNI atas Nota Kesepahaman hari ini, dan semoga berlanjut ke depannya. Karena sesungguhnya dunia minyak dan gas bumi sangat memiliki potensi besar ke depan dan semoga dunia migas dapat memberi kontribusi yang lebih baik bagi perekonomian nasional.

“Melalui Nota Kesepahaman ini diharapkan TNI dapat memberikan bantuan pengamanan dan penguatan kegiatan teritorial terhadap fasilitas dan kegiatan usaha hulu migas di yuridiksi Nasional Indonesia,” ucap Dwi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.