Minggu, 26 September 21

TNI Siap Bantu Polri Amankan Pilkada Tangsel

TNI Siap Bantu Polri Amankan Pilkada Tangsel

Tangerang, Obsesionnews.com Pihak TNI siap membantu tugas polisi, dalam mengamankan Pilkada 9 Desember mendatang. Salah satunya Pilkada di Tangsel. Demikian ditegaskan oleh Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf. Achirudin usai terima jabatan di lapangan Kodim Tangerang, Sabtu (8/11/2015).

“Pasukan Kodim sudah siap membantu Polri jika memang diperlukan namun untuk jumlah personil akan mengikuti kebutuhan yang ada,” tambah Achirudin. (Baca juga: Partisipasi Pemilih Pilkada Diprediksi Rendah)

Achirudin sebelumnya menjabat Komandan Intel (Dan Intel) Kopassus, ditugaskan sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0506 Tangerang. Menggantikan Letkol inf Iramni Zaenal, yang dimutasi sebagai Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya.
Hadir dalam acara itu hadir Danrem 052 Wijaya Krama, Kolonel Kav Muhammad Zamroni. Para Kapolres se Tangerang Raya, para Komandan Batalyon, Walikota Tangerang, dan undangan lainnya.

Letkol Inf. Achirudin, perwira militer kelahiran 15 November 1975, mengatakan akan tetap bekerja untuk menjaga kesejahteraan masyarakat yang paling utama dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat, beberapa program telah di buat, seperti kesejahteraan lingkungan, seperti pembuatan jamban, bedah rumah dan juga ketersediaan pangan,

Untuk mewujudkan kesejahteraan itu, pihaknya , akan kerjasama dengan pemerintah setempat dan instansi terkait.

Sementara itu, Letkol inf Irhamni Zaenal yang telah menjabat Dandim Tangerang selama 14 bulan lamanya, telah berhasil menjabarkan Program TNI kepada warga Masyarakat serta mampu bersinergi dengan Pemerintah.

Beberapa program yang telah di lakukan diantara, program komunikasi kreatif , program ketahanan pangan, penggalangan terotorial, bedah rumah, pembuatan saluran irigasi dan yang lainny. (Dod/rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.