Sabtu, 16 November 19

TNI Selalu Jadi Juara Umum Kejuaraan Menembak Tingkat Internasional

TNI Selalu Jadi Juara Umum Kejuaraan Menembak Tingkat Internasional
* Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto saat membuka Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI tahun 2019 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019). (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebanyak 1.200 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Panglima TNI (Panglima TNI Shooting Championship) tahun 2019 pada 30 Oktober – 3 November 2019. Mereka berasal dari 15 Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) dan 30 Shooting Club dari seluruh Indonesia.

 

Baca juga: Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI Diikuti 1.200 Atlet

 

Kejurnas tersebut digelar di Lapangan Tembak Senayan, Lapangan Tembak Mabes TNI Cilangkap, dan Lapangan Tembak Cikupa Denarhanud 003 Kodam Jaya.  Sedangkan cabang yang dipertandingkan adalah menembak sesuai dengan materi Internasioanl Shooting Sport Federation (ISSF), menembak Pistol Presisi & Eksekutif, Senapan jarak 300 dan 600 meter serta Air Refile Metal Silhouette.

Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI 2019 dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyantodi Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Dalam sambutannya  Joni yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin menjelaskan, di masa mendatang pelatih dan wasit menembak akan diberikan penataran untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui dunia internasional.

“TNI selalu menjadi juara umum dalam kejuaraan menembak versi militer di tingkat internasional, namun ternyata masih banyak pelatih dan wasit kita yang belum memiliki sertifikasi,” ucapnya seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Puspen TNI, Rabu.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Perbakin dalam melahirkan atlet-atlet menembak profesional yang telah mengharumkan nama Indoneisa dikancah internasional.

“Saya berterima kasih kepada Kasad, Kasal, Kasau dan Kapolri serta instansi lain yang telah mengijinkan anggotanya ikut berpartisipasi dalam setiap event kejuaraan menembak,” tandasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.