Kamis, 25 April 24

TNI dan Pertamina Jalin Kerjasama Perlancar Perekonomian Bangsa

TNI dan Pertamina Jalin Kerjasama Perlancar Perekonomian Bangsa

Press Release

(Puspen TNI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerja sama dengan PT. Pertamina (Persero) terkait program pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh wilayah Indonesia.

Penandatangan Nota Kesepahaman antara TNI dengan PT. Pertamina (Persero) secara resmi telah ditandatangani bersama antara Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Ibu Elia Massa Manik, bertempat di Ruang Hening, Gedung Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/4/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah yang sangat strategis, karena Indonesia adalah negara kepulauan terbesar, banyak terdapat pulau yang terpencar namun perekonomian tetap harus berjalan dengan baik termasuk dibidang distribusi Migas. “Negara kita merupakan negara kepulauan yang begitu luas, tapi disatu sisi roda perekonomian tidak boleh terputus,” tuturnya.

Sesuai dengan kebijakan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, harga minyak di seluruh Indonesia harus satu harga, maka untuk mewujudkan kebijakan pemerintah tersebut, TNI melakukan upaya kerja sama dengan Pihak PT. Pertamina (Persero) agar dapat terealisasi.

“TNI bersama PT. Pertamina (Persero) harus sama-sama bergerak agar program Pertamina dan TNI dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tidak boleh terhambat sama sekali,” ucap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa, untuk melaksanakan kerja sama dengan pihak PT. Pertamina (Persero), TNI akan menyiapkan semua kekuatan baik personel maupun materiil agar hasilnya dapat dirasakan kedua belah pihak. “TNI siap bekerjasama dengan Pertamina dengan daya dan kekuatan yang ada, bahkan Alutsista yang diperlukan pun kami siap agar roda perekonomian bangsa ini bisa berjalan,” jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Nurendi, M.Si., (Han)., Dankodiklat TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Kabais TNI Mayjen TNI Hartomo, para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI dan Angkatan dan Direktur Pengolahan PT. Pertamina (Persero) Bapak Toharso.

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.