Jumat, 22 November 19

TNI Bantu Polri Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

TNI Bantu Polri Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
* Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,  dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian terkait demo dan kondisi ibu kota Jakarta di Media Center Kemenko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019). (Foto: Puspen TNI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia Pasal 7 Ayat 2, bahwa TNI memberikan dukungan atau bantuan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers bersama Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian,  dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian terkait demo dan kondisi ibu kota Jakarta di Media Center Kemenko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

 

Baca juga:

Prajurit TNI Bantu Persalinan Bayi Lahir di Tapal Batas

Tiga Putra Suku di Papua Jadi Prajurit TNI

Panglima TNI: Pertandingan Olahraga Mengandung Nilai Kejuangan

 

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers Puspen TNI, Jumat (27/9), dalam kesempatan itu Hadi mengatakan untuk pengamanan demo yang terjadi belakangan ini TNI telah mengerahkan bantuan kekuatan prajurit dari tiga matra, yaitu matra Darat, Laut dan Udara untuk ditempatkan di dua tempat strategis, yaitu di depan Istana Negara dan sekitar gedung DPR/MPR.

“Kami juga menempatkan prajurit di tempat-tempat yang dianggap paling kritis, yaitu di wilayah Ladogi, pintu utama gedung DPR/MPR, depan gedung BPK Pejompongan, perempatan Slipi yang arah Petamburan dan Palmerah serta pintu belakang gedung DPR/MPR,” ujar Hadi.

 

Baca juga:

Video Kapolri Tito Karnavian Ancam Kirim Mahasiswa ke Kamar Jenazah, Hoax

TNI-Polri Mampu Redam Kerusuhan di Papua

Polri Perbarui Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang Jadi 9 Orang

 

Dia menambahkan, bantuan yang dikerahkan untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar 3.000 personel.

“3.000 personel kita bagi di 6 titik, kita selalu tempatkan lebih dari 100 sehingga 6 titik itu kita langsung kerahkan kurang lebih 1.000, sedangkan sebagian ada di dalam,” ungkapnya.

“Sampai tadi malam semuanya sudah bisa terkendali, Saya dengan Kapolri langsung meninjau ke gedung DPR/MPR termasuk perempatan Slipi. Siang ini sudah kembali normal,” kata Hadi.

Panglima TNI berharap mudah-mudahan semuanya bisa terkendali dan stabilitas keamanan bisa terjaga berkat kerja sama antara TNI dan Polri.

“TNI terus mendukung tugas Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.