Jumat, 19 April 24

TNI AU Tabing Padang Perkenalkan Pembuatan Pupuk

TNI AU Tabing Padang Perkenalkan Pembuatan Pupuk

Padang, Obsessionnews – Sampah saat ini bernilai ekonomis jika dikelola dengan baik, seperti pupuk kompos dan organik. Melihat prospek sampah menjanjikan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Tabing Padang, Sumatera Barat (Sumbar). memperkenalkan pengolahan sampah organik.

Komandan TNI AU Lanud Tabing Padang Letnan Kolonel (Letol) Penerbang Muhammad Apon mengatakan, TNI AU Tabing Padang memperkenanlakn pengolahan sampah organik dalam rangka membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah.

Launching pengolahan sampah organik dilakukan usai Dirgahayu TNI AU ke 69 di depan Markas TNI AU Lapangan Udara Tabing, sekaligus penyerahan lima bak sampah kepada anggota TNI AU sebagai alat untuk mengelola sampah menjadi pupuk organik dan kompos.

“Pengelolaan sampah jadi pupuk organik itu dalam rangka membantu pemerintah, sehingga sampah tidak lagi dilihat sebagai masalah, tetapi menjadi berkah, yaitu bernilai ekonomis,” kata Apon usai Dirgahayu TNI AU ke 69 di depan Markas TNI AU Lapangan Udara Tabing, Kamis (9/4), pukul 08.00 WIB.

Program pembuatan pupuk kompos dan organik itu ke depan akan dikembangkan menjadi bank sampah. Lokasi untuk mendirikan bank sampah sudah tersedia lahan seluas dua hektar yang berdekatan dengan Pangkalan Udara Tabing Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.