Rabu, 17 Juli 19

TKN Tegaskan Jokowi Tak Mau Bertemu dengan Habib Rizieq

TKN Tegaskan Jokowi Tak Mau Bertemu dengan Habib Rizieq
* Habib Rizieq Shihab. (Foto: Tribunnews)

Jakarta, Obsessionnews.com – Saat calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci, muncul isu bahwa Jokowi dianjurkan bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Namun terlihat tidak ada tanda-tanda para pemimpin itu bertemu. Bahkan pasca pilpres ini, wacana Jokowi bertemu dengan Rizieq Shihab kembali mencuat.

Jurkamnas BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eggi Sudjana, menyatakan Rizieq Shihab tidak mau bertemu dengan Jokowi. Namum menurut TKN, justru Jokowilah yang tidak mau menemui Rizieq. Karena tidak ada kepentingan apa pun.

“Ya siapa yang mau ketemu sama Habib Rizieq? Pak Jokowi tidak pernah mau ketemu Habib Rizieq. Nggak ada urusannya Habib Rizieq dengan Pak Jokowi,” tegas juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Ace kemudian mengungkit klaim FPI yang menyebut Jokowi sempat ingin bertemu dengan Habib Rizieq saat menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci. Ace menjelaskan Jokowi tidak pernah mengagendakan pertemuan dengan Imam Besar FPI itu.

“Seperti halnya klaim FPI yang mengatakan Pak Jokowi akan bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi atau Tanah Suci, tidak pernah ada agenda bertemu Habib Rizieq. Siapa Habib Rizieq? Bukan sesuatu yang urgen,” ujarnya.

Sementara itu, terkait janji caleg PDIP Kapitra Ampera menjemput Habib Rizieq Syihab jika Jokowi menang pilpres, Ace enggan berkomentar lebih jauh. Dia lantas berbicara soal penegakan hukum. Sebab, menurutnya kasus Rizieq tak ada kaitanya dengan urusan politik.

“Saya nggak yakin, karena kita semua harus taat kepada hukum. Jadi sebaiknya kasus Habib Rizieq harus dikembalikan kepada konteks hukum. Kami tidak mau juga terlibat dalam proses politisasi Habib Rizieq,” kata Ace.

Sebelumnya, Eggi Sudjana tertawa mendengar janji Kapitra menjemput Habib Rizieq Syihab jika Jokowi dinyatakan menang Pilpres 2019. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya.

Salah satunya, Eggi menilai janji Kapitra hanya cari sensasi. Dia menganggap Kapitra sedang mencari panggung karena sudah tak dianggap Rizieq dan komunitas 212. Kapitra juga sudah tak lagi jadi pengacara Rizieq Shihab.

Eggi, yang juga pengacara Rizieq, mengatakan Imam Besar FPI itu pun akan menolak uluran tangan Kapitra. Eggi mengaku dirinya sendiri merasa tak punya wewenang untuk menjemput Rizieq.

Menurutnya, yang berwenang yakni Prabowo jika nanti sudah dinyatakan menang. Eggi menyebut Rizieq pun menolak bertemu dengan Jokowi saat capres petahana itu umrah beberapa waktu lalu.

“Jangankan Kapitra, kemarin Jokowi umrah saja tidak mau Habib (bertemu). Apalagi Kapitra yang sudah tak dianggap,” kata Eggi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.