Sabtu, 4 Februari 23

Tjahjo Minta Diingatkan Soal DOB Krayan

Tjahjo Minta Diingatkan Soal DOB Krayan
* Foto : humas Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Tjahjo Kumolo mengunjungi daerah Krayan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin (14/8/2017).

Pada saat itu, Tjahjo yang didampingi oleh Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, beserta beberapa bupati/wakil bupati dan perwakilan pejabat-pejabat Forkompinda se-Kaltara, menerima pernyataan sikap dan aspirasi serta usulan masyarakat Krayan terkait pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), Kabupaten Krayan.

Merasa telah mendapat amanah dari masyarakat Krayan melalui para kepala adat, Tjahjo meminta kepada masyarakat Krayan untuk selalu mengingatkan dirinya tentang percepatan pembentukan DOB Krayan tersebut.

“Itu amanah untuk saya. Ingatkan saya kalau lupa, telepon, SMS atau kirim surat ke saya,” ujar Tjahjo.

Dia mengaku pemekaran merupakan hal yang penting. Karena untuk pemerataan pembangunan dan memudahkan pelayanan, serta memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Mari kita sama-sama berupaya dan berdoa semoga anggaran (APBN)  kita mencukupi. Sehingga pembentukan DOB bisa dilakukan,” katanya.

Selain itu, Mendagri juga meminta kepada masyarakat Krayan untuk senantiasa memupuk rasa nasionalisme, tidak mudah terpecah belah, tidak terprovokasi. Apalagi, dengan berita-berita bohong. “Saya yakin warga Krayan tetap cinta Indonesia,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum meninggalkan Krayan, Mendagri berkunjung ke perbatasan Indonesia-Malaysia di Long Midang. Mendagri menyempatkan diri berbincang-bincang dengan beberapa prajurit TNI yang bertugas sebagai anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI. Kesempatan tersebut sempat dihadiri oleh beberapa anggota Tentara Diraja Malaysia, yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Perbatasan Bersama (Pamtas Gabma) RI-Malaysia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.