Sabtu, 16 Oktober 21

Tito Sesumbar Tak akan Sulit Pimpin BNPT

Tito Sesumbar Tak akan Sulit Pimpin BNPT
* Irjen Pol Tito Karnavian.

Jakarta, Obsessionnews – Irjen Pol Tito Karnavian merasa yakin dirinya tak akan kesulitan memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dengan berbekal segudang pengalaman yang pernah dia jalani saat masih berseragam polisi.

“Saya merasa cukup optimis tanpa bermaksaud untuk arogan. Tapi optimis karena saya mungkin cukup lama di bidang ini,” ujar Tito usai dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Tito mengatakan bidang terorsme menjadi spesialisasi dirinya. Dengan menjabat sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang akan memasuki masa pensiun itu, seolah mengembalikan dirinya ke habitat awal.

“Saya menangani terorisme tahun 1999, kemudian ikut dalam berbagai operasi termasuk di Poso, saya memimpin satu setengah tahun. Kemudian juga saya pernah jadi Kadensus, dan di BNPT juga kantor lama saya. Karena dua tahun saya di BNPT sehingga ini seperti kembali ke rumah sendiri,” katanya.

Tito sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya. Dia kemudian Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk memimpin BNPT menggantikan Komjen Saud Usman Nasution. Saud sendiri dimutasi menjadi perwira tinggi di Bareskrim dalam rangka pensiun.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.