Jumat, 9 Desember 22

Titisan Soeharto, Tommy Layak Pimpin Golkar

Titisan Soeharto, Tommy Layak Pimpin Golkar
* Tommy Soeharto. (Foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Partai Golkar masih kisruh. Partai berlambang pohon beringin ini terbelah menjadi dua kubu, yakni kubu Aburizal Bakrie alias Ical dan kubu Agung Laksono. Perpecahan Golkar itu terjadi pasca Pilpres 2014.

Di tengah terjadinya pergolakan di tubuh Golkar itu, mencuat nama Hutomo Mandala Putra atau yang populer dipanggil Tommy Soeharto. Putra Presiden kedua RI Soeharto ini tidak ingin perpecahan di Golkar terus berlangsung. Dia mendesak digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengakhiri konflik di tubuh partai tersebut. (Baca Juga: Tommy Soeharto Harus Rebut Pimpinan Golkar)

Golkar didirikan oleh Soeharto dan para petinggi militer lainnya pada 1964 untuk menandingi pengaruh Partai Komunis Indonesia (PKI). Soeharto yang duduk sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar berhasil memenangkan Golkar sebanyak enam kali pemilu di era Orde Baru, yakni Pemilu 1971, Pemilu 1977, Pemilu 1982, Pemilu 1987, Pemilu 1992, dan Pemilu 1997. (Baca Juga: Tommy Soeharto Ingin Golkar Bersatu Kembali)

Munculnya nama Tommy di tengah badai yang melanda Golkar, mendapat respons positif dari para kader Golkar di berbagai daerah. Menurut mereka sebagai titisan Soeharto, Tommy layak memimpin Golkar. (Baca juga: Tommy Soeharto: Golkar Menang Rakyat Aman)

Hal ini diperkuat oleh pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo. HMPI merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang didirikan Tommy pada Juni 2015 lalu. (Baca Juga: Tommy Soeharto Tokoh Berpengaruh di Indonesia 2015)

“Kader-kader HMPI di berbagai daerah menginginkan Mas Tommy menjadi ketua umum Golkar, agar dapat terus menebarkan spirit Pak Harto dalam membangun bangsa yang mengedepankan kestabilan dan pemerataan,” kata Tri di Jakarta, Senin (7/12/2015). (Baca Juga: Tommy Soeharto Capres 2019)

Menurutnya, dalam waktu dekat Tommy akan mendirikan media centre untuk menyosialisasikan ide-denya yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Selain itu media centre tersebut juga akan mempublikasikan kisah-kisah sukses Soeharto dalam membangun Indonesia. (Baca Juga: Tommy Soeharto Dirikan Media Centre Untuk Indonesia) (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.