Minggu, 19 September 21

Tips Rawat Kecantikan Alami Selama Pandemi

Tips Rawat Kecantikan Alami Selama Pandemi
* Ilustrasi perawatan kecantikan alami. (Foto: shutterstock)

Diberlakukannya PPKM (lockdown) yang diperpanjang hingga awal Agustus 2021 saat pandemi Covid-19, membuat banyak orang semakin lama berada di dalam rumah, meski beberapa sektor telah aktif beraktivitas kembali.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu di rumah adalah merawat kulit menggunakan bahan alami. Anda bisa mencoba berbagai trik yang tersedia di internet untuk membuat penampilan Anda lebih menarik setelah PPKM berakhir.

Dilansir Times of India, berikut trik kecantikan yang bisa dilakukan selama beraktivitas di rumah.

Memakai tepung sebagai dry shampoo
Jika kehabisan dry shampoo untuk membuat rambut Anda tidak terlalu berminyak di pagi hari, gunakan tepung sebagai gantinya. Anda  bisa mengaplikasikan sedikit tepung di dekat kulit kepala atau menggunakannya dengan botol spray dan menyampurkan sedikit air.

Minyak zaitun untuk membersihkan wajah

Minyak zaitun bisa digunakan untuk mengangkat riasan wajah yang membandel. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga bisa memastikan pori-pori benar-benar bersih sebelum membersihkan wajah menggunakan facial wash.

Filter kopi untuk mengontrol produksi minyak wajah
Anda bisa menggunakan filter kopi sebagai pengganti kertas minyak. Filter kopi terbuat dari bahan yang hampir sama dengan kertas minyak. Sehingga, bisa membuat wajah Anda  terasa segar kembali.

Oatmeal untuk mengatasi kulit gatal

Oats sanat kaya akan lemak dan gula yang bisa melembapkan kulit. Aplikasikan campuran bubuk oatmeal dan air pada kulit yang gatal, terbakar, atau kemerahan. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersuhu hangat-hangat kuku.

Kopi untuk menyamarkan stretch marks

Trik ini sangat cocok diterapkan setelah mengalami kenaikan berat badan drastis atau hamil. Campurkan bubuk kopi dan minyak zaitun. Aduk rata dan gunakan campurannya sebagai scrub untuk diaplikasikan di sekitar stretch marks. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.