Sabtu, 31 Oktober 20

Tips Praktis Cegah Penyakit Jantung

Tips Praktis Cegah Penyakit Jantung
* Penyakit jantung masih menjadi perenggut nyawa nomor satu di dunia. (Foto: sehatq.com)

Begitu juga dengan Tuna yang memiliki omega-3. Albacore (tuna putih) memiliki omega-3 lebih banyak dari tuna lainnya. Coba panggang steak tuna dengan dill dan lemon. Dapatkan juga omega-3 dari sumbersumber lain, semisal mackerel, ikan herring, trout, sarden, dan anchovies, tetapi yang harus dicamkan adalah pilih tuna yang dikemas dalam air, bukan minyak, untuk menjaganya tetap sehat. Sementara minyak zaitun adalah lemak sehat  yang kaya antioksidan yang sehat bagi jantung. Ia juga dapat melindungi pembuluh darah Anda. Saat minyak zaitun dipakai untuk menggantikan lemak jenuh, seperti mentega, ia juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Coba gunakan untuk salad dan memasak sayuran atau dengan roti. Yang tak kalah penting dari semua makanan untuk mengantisipasi jantung adalah oatmeal. Semangkuk oatmeal hangat mengisi perut Anda selama berjam-jam, mencegah Anda untuk mengemil, dan membantu menjaga kadar gula darah stabil sepanjang waktu, sehingga berguna bagi penderita diabetes juga. Serat oat dapat menyehatkan jantung Anda dengan menurunkan kolesterol jahat (LDL). Oatmeal bisa diolah menjadi pancake, muffin, atau kue lainnya. Karena itu, mengganti sepertiga dari tepung dengan oat adalah langkah yang tepat.

Yoghurt rendah lemak dan buah blueberry juga adalah makanan yang penuh nutrisi untuk menghindari penyakit jantung. Buah ini mengandung anthocyanin, antioksidan yang membantu pembuluh darah. Antioksidan inilah yang memberikan warna biru gelap pada blueberry. Buah ini juga juga memiliki serat dan banyak nutrisi lainnya. Tambahkan blueberry segar pada sereal, pancake, atau yogurt. Cara mengolahnya cukup dengan menjadikannya saus manis yang Anda bisa gunakan sebagai celupan atau untu dituangkan di atas makanan manis lainnya. (Sahrudi)

 

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.