Minggu, 1 November 20

Tips Praktis Cegah Penyakit Jantung

Tips Praktis Cegah Penyakit Jantung
* Penyakit jantung masih menjadi perenggut nyawa nomor satu di dunia. (Foto: sehatq.com)

Pastikan Anda menggunakan minyak yang mengandung lemak tak jenuh tinggi, tapi tidak terlalu banyak (ingat bahwa semua lemak padat kalori sehingga mereka akan bertambah dengan cepat). Beberapa ide lainnya adalah dengan mengkonsumsi zaitun, kacang tanah, jagung, sayuran, safflower, kuaci bunga matahari, atau minyak biji rami. Panci antilengket dan semprotan memasak juga bekerja dengan baik jika Anda mencoba untuk mengurangi kalori setiap kali Anda masak.

Menambahkan rempah-rempah ke masakan Anda sebagai pengganti garam, merupakan pilihan tepat untuk jantung. Rempah menambahkan rasa tanpa memberi efek buruk. Menambahkan banyak bumbu non garam adalah cara lezat untuk jantung sehat. Mengonsumsi kacang hitam yang lembut penuh dengan nutrisi untuk jantung. Folat, antioksidan, dan magnesium dapat membantu menurunkan tekanan darah. Serat di dalamnya dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dan gula darah.  Sementara salmon selama ini dianggap sebagai makanan super dan terbaik untuk kesehatan jantung karena kaya akan omega-3. Omega-3 adalah lemak sehat yang dapat mengurangi risiko gangguan ritme jantung dan menurunkan tekanan darah.

Omega-3 mungkin juga bisa menurunkan trigliserida dan mencegah peradangan. Asosiasi Jantung AS merekomendasikan dua porsi salmon atau ikan berminyak lainnya dalam seminggu. Cara memasaknya adalah dengan memanggang salmon dalam aluminium foil beserta rempah dan sayuran.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.