Selasa, 29 September 20

Tips Praktis Cegah Penyakit Jantung

Tips Praktis Cegah Penyakit Jantung
* Penyakit jantung masih menjadi perenggut nyawa nomor satu di dunia. (Foto: sehatq.com)

Penyakit jantung masih menjadi perenggut nyawa nomor satu di dunia yang memerlukan kepedulian siapa pun untuk mencegahnya.

 

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam pencegahan penyakit jantung adalah soal makanan. Baik jenis maupun cara pengolahannya. Beberapa tips praktis berikut bisa Anda ikuti untuk mengingat seperti apa makanan sehat untuk jantung dan bagaimana memasaknya.

Pertama untuk dilakukan adalah mengasup makanan yang mengandung sedikit lemak “jahat” atau tidak sehat (lemak trans, lemak jenuh, dan kolesterol) dan bagaimana memilih makanan yang banyak mengandung lemak tak jenuh untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Namun, itu juga harus dibarengi dengan menjaga berat badan sehat dengan menjaga porsi makan dan buat pilihan makanan sehat. Ini berarti Anda harus membatasi makanan tinggi lemak trans, lemak jenuh, dan kolesterol, seperti makanan ringan olahan dan permen, makanan panggang, makanan yang digoreng, produk susu tinggi lemak, lemak padat, dan daging yang tinggi lemak.

Sebaliknya pilihlah makanan berprotein tanpa lemak dan produk susu rendah lemak. Batasi jumlah makanan ringan olahan dan dipanggang. Pilihlah makanan segar yang lebih bergizi untuk disertakan dalam makanan ringan, seperti sayuran segar, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.