Rabu, 19 Mei 21

Tips Merawat Kulit di Bulan Ramadan

Tips Merawat Kulit di Bulan Ramadan
* Kulit Sehat (Sumber foto: Shutterstock)

Di bulan Ramadan ini, tak sedikit orang yang merasakan kering pada kulit dan bibir. Hal ini wajar terjadi karena perubahan pola makan dan kurangnya cairan tubuh karena berpuasa.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Pada acara “Wardah Beauty & Wellness”, Dr Indah Widyasari, Sp.KK membagikan beragam tips merawat kulit di bulan Ramadan. Berikut ini tipsnya.

1. Rutin Gunakan Skincare

“Karena tubuh kekurangan cairan, kulit kita akan lebih kering. Jadi sangat membutuhkan pelembap” jelas Dr Indah Widyasari pada acara Wardah Beauty and Wellnes pada 17 April 2021

Selain itu, gunakan pembersih wajah yang gentle agar kulit tidak kering. Lalu aplikasikan serum, moisturaizer, facemist dan jugaa lipbalm untuk melembapkan bibir.

2. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama

Salah satu cara untuk merawat kulit adalah dengan melindunginya dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan bintik-bintik penuaan dan beragam masalah kulit lainnya.

Dr Indah juga menyarankan untuk memakai sunscreen setiap hari meskipun berada di dalam ruangan. Karena sinar UV tetap bisa menembus kaca rumah.

3. Hindari Makan Makanan Manis dan Berminyak Berlebihan

“Makanan yang manis yang berminyak dapat membuat perubahan pada kulit kita. Menyebabkan kulit kusam dan berjerawat” tambah Dr Indah.

Meskipun dianjurkan, pilihlah makanan manis yang baik untuk kulit seperti buah kurma atau buah-buahan lainnya.

Sahabat Dream yang ingin mendapatkan beragam tips di bulan Ramadan ini, Wardah mempersembahkan acara “ Wardah Beauty & Wellness”. Acara ini bertujuan mengajak para wanita menjaga kesehatan dari dalam maupun luar tubuh di saat pandemi.

Mengusung Tiga Pilar Kecantikan
Mengusung tiga pilar yaitu nutrisi tubuh, olahraga, dan mindfulness, Wardah menggandeng Yellow Fit, Re.juve, ‘Sana Studio’ dan ‘Menjadi Manusia’ sebagai partner pendukung yang dirasa memiliki value yang sama dengan pilar tersebut.

“Kami sadar bahwa situasi pandemi ini tidak mudah dijalankan seorang diri dan semakin banyak rintangan yang dihadapi. Maka dari itu, kami berharap melalui Wardah Beauty & Wellness ini, kita bersama dapat saling menginspirasi” ujar Novia Sukmawaty, Group Head Wardah pada kesempatan yang sama. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.