Kamis, 30 Juni 22

Tips Agar Kulit Terlihat Sehat

Tips Agar Kulit Terlihat Sehat
* Saat sedang berjerawat hindari memencet jerawat hingga pecah.

Jakarta, Obsessionnews– Setiap orang tentu menginginkan kulitnya terlihat bersih, sehat dan halus. Jika kulit tidak dirawat dengan baik, maka akan gampang sekali kusam, sebab kulit langsung terpapar dengan lingkungan luar seperti cahaya debu dan polusi. Selain faktor eksternal yang patut dijaga, juga faktor internal  agar kulit tetap terjaga sehat dan terawat.

Ada beberapa tips agar kulit tetap sehat seperti yang ditayangkan vidio.com.

Fabium atau Garam

Berlebihan mengonsumsi fabium atau garam dapat menyebabkan jaringan tubuh membengkak. Jadi mengonsumsi garam secara berlebihan dapat menyebabkan wajah terlihat sembab dan lelah. Makanan dengan kandungan garam terlalu tinggi juga bisa memperparah jerawat.

Rokok

Agar kulit tidak kusam, maka seseorang harus menghindari merokok. Karena merokok membuat kulit mudah kusam dan tidak lentur. Tak hanya itu merokok membuat kulit rentan terhadap paparan rancun langsung dan merusak pembuluh darah.

Memencet Jerawat

Agar tetatap sehat kulit harus dijaga kebersihannya. Saat sedang berjerawat hindari memencet jerawat hingga pecah. Memencet jerawat dapat menyebabkan inveksi pada kulit. Jerawat dapat dihindari dengan rutin minimal membersihkan muka dua kali sehari.

Kosumsi Kopi Berlebihan

Ternyata meminum kopi berlebihan akan berdampak pada kulit. Kafein yang terdapat dalam kandungan kopi dapat memicu hormon kortiso. Biasanya hormon ini diproduksi tubuh ketika seseorang mengalami stress. Artinya minum banyak kopi memicu penuaian dini, dehidrasi dan membuat wajah kusam. Jika ingin tetap minum kopi paling banyak dua cangkir sehari.

Mandi Air Panas

Banyak orang menggemari aktivitas mandi air panas, padahal mandi air panas dapat mendatangkan bahaya bagi kesehatan kulit. Mandi air panas dapat merusak kulit wajah yang sangat halus, karena panas air, pembuluh darah kapilar bisa melemah dan menyebabkan kemerahan dan kekeringan kulit.

Kosumsi Gula Berlebihan

Tak banyak orang tahu mengonsumsi kandungan gula terlalu sering dapat menyebabkan penuaian dini dan kerusakan sel. Makanan tinggi gula seperti es krim dan coklat dapat merusak sel-sel kulit karena menyerang kolagen dan elastin yakni jaringan yang menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Hindari makanan manis agar kulit tetap sehat dan awet muda. (Asma, @asmanurkaida)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.