Selasa, 14 Juli 20

Tinjau Pulau Sebatik, Jokowi Panjat Menara Intai Setinggi 30 Meter

Tinjau Pulau Sebatik, Jokowi Panjat Menara Intai Setinggi 30 Meter

Nunukan – Presiden Jokowi mengunjungi daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Terbang ke Sebatik presiden bersama rombongan terbatas menggunakan helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara dari Bandar Udara Nunukan.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen Budiman serta Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Setelah Tiba di lokasi Jokowi langsung meninjau pos TNI Angkatan Laut, Sei Bajo. Presiden juga sempat memanjat menara intai setinggi 30 meter. Berbaju lengan panjang putih dengan posisi kedua lengan di lipat ke atas sikut, Ia perlahan menaiki anak tangga menara dengan tanpa membuka alas kaki.

Dalam pantauan obsessionnews posko marinir tersebut tampak sangat sederhana. Presiden pun memerintahkan agar dermaga tersebut segera dibangun sesuai dengan standar, karena masih terbuat dari kayu.

“Yang di perbatasan Nunukan semua akan kita garap,” ujar Jokowi saat kembali ke Tarakan, Selasa (16/12/2014).

Dari posko merinir, selanjutnya rombongan presiden menuju pos Perbatasan Sei Pancang (Patok 1) dan pos perbatasan Aji Kuning (Patok 3). Setelah meninjau, Jokowi mengadakan dialog dengan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan ini Jokowi juga menyempatkan diri meninjau pelabuhan Tunon Taka yang merupakan pelabuhan lintas batas laut yang terletak di Nunukan Barat. Dilanjutkan dengan meninjau pelabuhan lintas batas laut Liem Hie Djung di Jalan Jamaker. (Has)

 

Related posts