Selasa, 14 Juli 20

Tinjau Kampung Nelayan, Jokowi Bagikan 6 Sepeda dan Uang Rp50 Juta

Tinjau Kampung Nelayan, Jokowi Bagikan 6 Sepeda dan Uang Rp50 Juta

Kotabaru – Presiden Jokowi berdialog dengan masyarakat nelayan saat berkunjung ke desa Dirgahayu, Kec Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Presiden menerima permintaan warga untuk membangun jembatan dan memperbaiki sarana jalan.

“Ini saya beri ke pa RT. Pa RT ini saya titip Rp 50 juta untuk perbaikan lingkungan,” ujar Jokowi dalam dialog, Senin (15/12/2014).

Masyarakat di sekitar pesisir pantai desa Dirgahayu ini tinggal di rumah panggung yang terbuat dari papan. Menurut warga kalau air pasang lingkungan mereka tegenang air laut. Jokowi pun mengaku sudah mendapat laporan tersebut.

Ia akan bermusyawarah dengan pemerintah Kabupaten Kotabaru guna mencari solusi bagi warga. “Sebelum nanti diputuskan apakah nanti bentuknya rumah susun atau gimana, akan kita musyawarahkan dulu dengan pa bupati karena Ini masuk program pa bupati,” katanya.

Selain memberi bantuan uang tunai, Jokowi juga memberi sepada untuk anak-anak nelayan. Karena jumlahnya terbatas maka Jokowi pun memanggil enam orang dan kemudian diberikan pertanyaan untuk masing-masing.

“Kamu boleh bawa sepeda ini satu kalau kamu bisa sebutkan 5 nama ikan ayo,” tanya Jokowi kepada Ari, seorang siswa SDN 7 Dirgahayu.

“Ikan Tongkol, ikan bandeng, ikan Tenggiri, Kakap, dan ikan Mujair,” jawab Ari dengan fasih. Jokowi lalu memberikan sepeda kepada Ari.

Setelah membagikan sepeda kepada enam anak, presiden Jokowi bersama rombongan menuju Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam dengan iring-iringan kendaraan. Jokowi akan lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarmasin.

Selanjutnya Jokowi akan terbang ke Tarakan, Kalimantan Utara guna menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Regional Wilayah Kalimantan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015-2019. (Has)

 

Related posts