Minggu, 28 April 24

Tingkatkan Semangat Beribadah, Bupati Sambas Serahkan Bantuan untuk 15 Masjid

Tingkatkan Semangat Beribadah, Bupati Sambas Serahkan Bantuan untuk 15 Masjid
* Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono menyerahkan bantuan untuk 15 masjid dan sebuah musala. (Foto: sambas.go.id)

Obsessionnews.com – Di bulan suci Ramadan 1444 H Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono aktif bersilaturahmi dengan warganya. Dia memimpin langsung rombongan tim safari Ramadan 1444 H yang kali ini dipusatkan di Masjid Al-Atqiya, Desa Tebas Kuala, kecamatan Tebas, Selasa (4/4/l2023).

 

 

Baca juga:

Bupati Sambas Imbau Masyarakat Memakmurkan Rumah Ibadah di Bulan Ramadan

Bupati Sambas Bersilaturahmi Bersama Imam Masjid Amilin, Guru Ngaji Kampung, dan Pengurus Jenazah

Bupati Sambas Dianugerahi “Best Regional Leader”

 

 

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sambas disebutkan dalam kesempatan tersebut Camat Tebas Dedi Zulkarnaen mengatakan, saat ini masyarakat Tebas berbahagia karena kedatangan rombongan safari Ramadan 1444 H.

“Kita sangat berbahagia sekali karena hari ini didatangi oleh orang nomor satu di Sambas di masjid Al- Atqiya ini, karena masjid ini masih dalam tahap pembangunan,” ujar Dedi.

Dia juga mengajak segenap masyarakat kecamatan Tebas untuk dapat memakmurkan masjid yang telah dibangun ini agar meningkatkan semangat beribadah, terutama di bulan Ramadan ini.

“Terdapat 15 mesjid di Kecamatan Tebas yang mendapatkan bantuan dan hIbah, Semoga dapat meningkatkan semangat beribadah dan sama-sama kita memakmurkan masjid yang ada di Kecamatan Tebas,” tutur Dedi.

Sementara itu Wakil DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas, terutama Bupati Sambas, karena telah memfasilitasi bantuan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Sambas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas, khususnya Bupati Sambas, serta pengurus Masjid Al-Atqiya yang telah bersinergi untuk membantu pendanaan di masjid yang ada di Kabupaten Sambas. Semoga kita semua dapat berperan untuk memakmurkannya,” ucapnya.

Mewakili Bupati Sambas, Kepala Badan Keuangan Daerah Rachmat Robby mengatakan, bahwa saat ini safari Ramadan 1444 Hijriah berlangsung secara efektif dan efisien

“Patut saya sampaikan bahwa silaturahmi Ramadan kali ini lebih efektif dan efisien, di mana satu hari berlangsung sebanyak dua kecamatan, serta seluruh Kepala OPD diikutsertakan dalam kegiatan kali ini. Hal ini sesuai dengan keinginan Bupati Sambas agar seluruh OPD beserta masyaralat tetap semangat dan kompak untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan,” ujar Robby.

Dia menegaskan, safari Ramadan kali ini selain merupakan silaturahmi juga untuk mendukung program bentuk iman sesuai visi misi Sambas Berkemajuan.

“Bahwa visi misi Sambas Berkemajuan adalah bentuk iman, di mana pada tahun 2023 telah menggelontorkan dana kurang lebih Rp 10 miliar untuk membantu masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sambas. Dan khusus Masjid Al-Atqiya disampaikan bantuan sebesar Rp 150 juta,” terangnya.

Di akhir acara diserahkan bantuan untuk 15 masjid dan 1 buah musala secara simbolis oleh Bupati Sambas, antara lain Masjid Al Manar, Masjid Al-Atqiya, Masjid Ar- Rahim, dan Masjid Al – Hufazh.

Turut hadir pada safari Ramadan kali ini Assisten 1 Sekda Kabupaten Sambas, Kepala OPD, Anggota DPRD, Kades Tebas Kuala, masyarakat dan jemaah masjid serta undangan lainnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.